Diterima Bupati, PT. MJM Serahkan Bantuan untuk Mesjid Agung Sumedang - El Jabar

Diterima Bupati, PT. MJM Serahkan Bantuan untuk Mesjid Agung Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — PT. Mandiri Jaya Makmur (MJM) memberikan bantuan sarana kebersihan berupa cairan kimia pembersih dan equalizer  kepada Mesjid Agung Sumedang.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT. MJM Darwis kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Halaman Masjid Agung Sumedang, Kamis (10/12/2020).

Alat dan perlengkapan kebersihan tersebut langsung digunakan ‘general cleaning’ untuk membersihkan bagian dalam Masjid oleh para petugas.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang merasa bersyukur karena bisa bekerja sama dengan PT. MJM dalam membantu membersihkan masjid dengan peralatan modern.

“Alat kebersihan yang diberikan adalah alat terbaik yang biasa digunakan sekelas hotel dan mal,” tuturnya.

Menurut bupati, dengan alat tersebut Masjid Agung Sumedang menjadi tempat yang bersih dan nyaman dipakai beribadah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah.

“Jemaah akan nyaman ketika beribadah di mesjid yang bersih, asri dan enak dipandang. Untuk seperti itu, harus ada upaya pembersihan yang komprehensif dan peralatan yang memadai,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Dony, PT. MJM telah berkomitmen menjadikan Masjid Agung Sumedang sebagai percontohan sebagai masjid terbersih di Jawa Barat yang direalisasikan melalui general cleaning dan bantuan alat kebersihan, bahkan ke depan akan dilakukan pelatihan khusus bagi marbot Masjid.

“PT MJM telah menyampaikan  komitmennya akan terus memonitor kebersihan di Masjid Agung Sumedang secara rutin yang  dilakukan oleh DKM Masjid Agung dan dibantu oleh tim dari PT.MJM,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT. MJM, Darwis meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sumedang yang telah mendukung program yang ia namakan Bersih-Bersih Masjid Berkah.

“Terima kasih kepada bupati yang telah mendukung program bersih-bersih Mesjid Berkah ini. Ke depannya diprogramkan misalnya seminggu sekali setiap hari kamis membersihkan masjid di tiap kecamatan mana,” tuturnya.

Dikatakan olehnya, tujuan kerja sama antara PT. MJM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ini untuk menjadikan Masjid Agung Sumedang sebagai percontohan masjid terbersih di Jawa Barat.

“Nanti kita ada tim.  yang memberi contoh supaya marbotnya tahu standar kebersihan mesjid. Jadi jangan hanya mal dan hotel yang bersih. Rumah Allah juga harus bersih,” ucapnya.

General cleaning yang timnya lakukan telah menggunakan alat-alat kimia dan mesin equalizer jadi berstandar tinggi dan hasilnya pun sempurna. kita sudah pakai alat elektrik.

“Pembersih masjid ini benar-benar standarnya sudah profesional seperti di hotel dan mal. Bukan hanya ngepel dan nyapu, kita juga sudah memakai alat elektrik sehingga hasilnya sempurna dan nyaman untuk ibadah,” tuturnya. (Abas)

Categories: Kronik