Pemkab Sumedang Bagikan Bantuan Sapras Perpustakaan Digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren - El Jabar

Pemkab Sumedang Bagikan Bantuan Sapras Perpustakaan Digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka mendukung Sumedang Digital Region, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah menyalurkan sarana dan prasarana (Sapras) Perpustakaan Digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Sumedang.

Penyerahan sarana prasarana tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (10/12/2020).

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi sarana prasarana perpustakaan sehingga diharapkan tercipta pelayanan perpustakaan yang profesional dan mampu menambah minat baca di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan minat baca, termasuk dari jajaran aparaturnya. Maka dari itu, kami mendorong aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang bisa meningkatkan kompetensinya dengan kehadiran perpustakaan digital,” ungkap Dikdik.

Ditambahkan Dikdik, sarana prasarana Perpustakaan Digital tersebut diberikan kepada 29 SKPD, 26 Kecamatan dan 50 pondok pesantren di Kabupaten Sumedang

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir  mengucapkan terima kasih atas kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan dalam mewujudkan program Sumedang Simpati diantaranya melalui perwujudan aparatur yang profesional.

“Tentunya kami akan terus mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat diantaranya melalui pemanfaatan IT yang akan lebih mudah dalam menjalankan program pemerintah ke depan,” kata bupati.

Dikatakan, penyaluran bantuan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap Program Sumedang Agamis.

“Kita memberikan bantuan perpustakaan digital bagi tiap pondok pesantren sehingga diharapkan proses pembelajaran lebih cepat dan akhirnya menghasilkan santri yang berkualitas,” imbuhnya.

Masih menurut bupati, program tersebut tentunya  dalam rangka mewujudkan Sumedang Happy Digital Region dengan pemanfaatan teknologi.

“Kita punya keinginanan Sumedang sebagai Digital Region, salah satu bentuk dukungannya adalah dengan kehadiran perpustakaan digital ini,” ujar Bupati.

Sarana prasarana perpustakaan digital secara simbolis diberikan kepada Diskominfosanditik, Kecamatan Sumedang Selatan dan Pimpinan Ponpes Jumrotul Muttaqin Situraja oleh Bupati Sumedang. (Abas)

Categories: Pemerintahan