DN Segera Tindak Oknum Pengurus PGRI yang Korupsi? - El Jabar

DN Segera Tindak Oknum Pengurus PGRI yang Korupsi?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Jika Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser (DN) tahu di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diduga ada korupsi dana iuran anggota, dipastikan DN marah besar. Pasalnya takut suara istrinya anjlok di Pilbup 2020.

Berdasarkan pengakuan salah seorang pengurus PGRI Kab. Bandung, Selasa (01/09/2020) uang iuran anggota PGRI yang macet kurang lebih Rp 500 juta dalam kurun waktu 2019-2020 atau 18 bulan, entah di anggota atau di oknum cabang, saya belum tahu.

“Dugaan korupsi yang dilakukan oknum pengurus PGRI mencoreng moreng nama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang di nakodai DN,” ujarnya.

Kalau dibiarkan, imbuh sumber, dugaan korupsi dana iuran anggota PGRI bisa menggerus suara istrinya (Nia, red) pada Pilbup nanti. Oleh karenanya DN segera turun tangan menindak oknum.

Sementara itu seorang mantan pendidik mengatakan, “Akibat terlalu lama jadi pengurus PGRI akhirnya oknum ada niat jahat. Yakni menyalahgunakan jabatan atau kedudukan diduga berbuat korupsi iuran anggota, ini jelas memalukan,” tutur sumber kepada eljabar.com, Jumat (04/09/2020). A56

Categories: Pendidikan