DPRD Kota Sukabumi Desak Pemkot Segera Eksekusi 65 Miliar Anggaran Penanganan Covid-19 - El Jabar

DPRD Kota Sukabumi Desak Pemkot Segera Eksekusi 65 Miliar Anggaran Penanganan Covid-19

SUKABUMI, eljabar.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi mendesak agar Pemerintah Kota Sukabumi segera mengeksekusi anggaran penanganan Covid-19, yang jumlahnya senilai Rp65 miliar.

“Kita mendesak kepada Pemkot Sukabumi secepatnya untuk merealisasikan anggaran tersebut,” ujar Dani Ramdhani, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PKS, Rabu (22/04/2020).

Anggaran tersebut peruntukanya sudah diposisikan seperti untuk, kesehatan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan, terutama untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Apalagi untuk mendapatkan APD saat ini tergolong sangat mudah, berbeda dengan beberap waktu dulu yang sangat sulit untuk didapatkan.

Ditambah Dani, para pelaku usaha asal Kota Sukabumi juga banyak yang memproduksi APD, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan bagi para tenaga medis.

“Kalau dulu memang sulit APD, tapi sekarang bisa dikatakan sangat mudah,” tuturnya.

Disis lain Dani juga mengapresiasi kepada Gugus Tugas Covid-19 yang sudah mengundang para pengusaha untuk bisa mengambil program CSR nya untuk membantu penangan pandemik ini.

“Saya pribadi sangat apresiasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas untuk mengambli dan CSR disetiap perusahaan yang ada di Kota Sukabumi,” tuturnya.

Dani juga berharap, adanya infromasi positif dari para pengusaha dalam kepedulian covid-19 melalui program CSR nya, karena saat ini sangat dibutuhkan.

Walaupun diakui Dani, Perda CSR di Kota Sukabumi belum terbentuk, setidaknya ada itikad baik dari setiap perusahaan yang berdiri Kota Sukabumi ini.

“Setidaknya ada send of cirisis seluruh perusahaan di Kota Sukabumi dalam memebantu penanganan covid-19. Salah satunya lewat program CSR nya,” pugkas Dani. (Anne)

Categories: Regional