DWP Kabupaten Sumedang Diharapkan Bisa Meningkatkan Spirit dan Kontribusi Dalam Mensejahterakan Anggota Keluarga dan Masyarakat – El Jabar

DWP Kabupaten Sumedang Diharapkan Bisa Meningkatkan Spirit dan Kontribusi Dalam Mensejahterakan Anggota Keluarga dan Masyarakat

Sumedang, eljabar. Com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumedang diharapkan bisa meningkatkan spirit dan kontribusi dalam mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat dengan menerapkan pola pemimpin transformasional.

Harapan itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat menghadiri puncak HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Selasa (7/12).

Dikatakan Sekda, karakter pemimpin tansformasional yang harus dimiliki oleh
anggota DWP yaitu visioner, inspiratif, mampu beradaptasi, berpikiran terbuka dan progresif.

“Kepemimpinan transformasional merupakan sebuah gaya kepemimpinan yang mengidentifikasi perubahan yang diperlukan dimana yang pertama ialah menyusun visi yang akan membuka jalan bagi perubahan atau visioner,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Sekda, Dharma Wanita harus mampu menginspirasi bagi keluarga dan masyarakat serta harus mampu beradaptasi dengan kondisi salah satunya melalui literasi digital.

“Kemudian anggota DWP harus open minded atau berpikir terbuka dengan mengikuti berbagai kegiatan keilmuan agar memperbanyak pengetahuan, terakhir bersama-sama untuk terus mencapai kemajuan,” ujarnya.

Ketua DWP Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi menyebutkan, jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas organisasi.

“Kita sebagai anggota organisasi istri ASN bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi,” kata Yanti.

Ditambahkan Krisyana, tujuan DWP ialah menjadi organisasi yang mampu memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa agar cepat terwujud.

“Kita ingin menjadi organisasi yang benar-benar berkontribusi terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui peningkatan peran kaum perempuan, khususnya para istri ASN,” ucapnya.

Ketua Panitia Winny Hilman mengatakan, peringatan HUT DWP bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang dibentuknya Dharma Wanita Persatuan sebagai sarana silaturahmi dan aktualisasi para anggota.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi para anggota, juga merupakan wujud eksistensi DWP Kabupaten Sumedang di masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Winny, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-22 DWP antara lain lomba antar anggota DWP pada tanggal 17 November 2021, Ziarah HUT Korpri pada 26 November 2021, dan donor darah pada 29 November 2021.

“Kami juga melaksanakan Bakti sosial dengan memberikan 200 paket Sembako dan santunan kepada Lansia, panti asuhan dan penyandang disabilitas pada 6-7 Desember 2021. Terakhir Puncak HUT DWP dilaksanakan pada 7 Desember 2021 dengan menghadirkan ketua, unsur pelaksana dan anggota, ” ujar Winny.

Peringatan HUT DWP ke 22 diawali dengan penampilan tarian dari para anggota DWP Sumedang, dilanjutkan dengan penampilan Angklung dari SDIT Insan Sejahtera dan tarian dari TK Bakti Pertiwi.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesi, Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih” itu dihadiri jajaran Dewan Penasehat DWP Kabupaten Sumedang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, para ketua organisasi wanita dan tamu undangan lainnya.(abas)

Categories: Regional