Empat Ratus Anggota Polres Sumenep Divaksin Covid-19 - El Jabar

Empat Ratus Anggota Polres Sumenep Divaksin Covid-19

SUMENEP, eljabar.com – Ratusan anggota Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani vaksinasi covid-29 di Gedung Sanika Satyawada Mapolres setempat. Senin (01/03/2021).
Diketahui, pelaksanaan vaksinasi 400 anggota Polres Sumenep tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Kapolres Sumenep AKBP Darman menjelaskan jika, vaksinasi tersebut selain untuk anggota kepolisian juga melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerjaan Harian Lepas (PHL) Polres Sumenep.
“Vaksin yang diterima oleh Polres Sumenep sebanyak delapan ratus enam vaksin,” kata Darman.
Darman mengatakan bahwa kurang lebih tiga puluh anggota Polres Sumenep tidak dilakukan vaksinasi lantaran belum memenuhi syarat.
“Pertama karena hamil, kemudian anggota mempunyai cormovit yang akut,” katanya.
Lebih lanjut Darman menegaskan, jika akan melakukan screening kembali terhadap anggotanya. Jika kondisinya sudah membaik, baru kemudian akan dilakukan vaksin.
“Ini tahap pertama, ditargetkan selesai dalam minggu ini,” tambah Darman.
Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan setelah empat belas hari kedepan. Darman juga mengaku tidak menemukan kendala dan gejala negatif pasca vaksinasi pada pelaksanaan tahap pertama.
“Alhamdulillah, anggota tidak ada keluhan. Pasca divaksin pun tidak ada laporan, baik di polsek pun juga tidak ada laporan,” tutupnya. (ury)

Categories: Nasional