Enak Tenan...! Oknum PNS Gunakan Dokumen K2 Aspal Terima THR? - El Jabar

Enak Tenan…! Oknum PNS Gunakan Dokumen K2 Aspal Terima THR?

BANDUNG, eljabar.com – Ditengah pandemi corona atau covid-19 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN, TNI, Polri dan pensiunan bahagia, pasalnya Jumat, 15 Mei 2020, tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1441 H cair, termasuk oknum PNS yang diduga menggunakan data aspal (asli tapi palsu) sekarang jadi PNS staf di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan oknum guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) disalah satu SMK ternama di Kabupaten Bandung, yang disinyalir menggunakan kategori dua (K2) aspal. Selain tiap bulan menerima gaji juga disinyalir menerima dana sertifikasi serta terima THR tanpa rasa malu.

Ironisnya kasus dugaan pemalsuan data kategori dua (K2) tahun 2005 ke bawah melibatkan oknum pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, beberapa tahun lalu hingga 2020 aparat penegak hukum (APH) tidak pernah menyentuh, tak pelak menjadi pertanyaan banyak pihak?

Sumber yang enggan disebut jatidirinya beberapa waktu lalu menjelaskan, “Untuk HBD tanggal SK calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 23 September 2014, keterima SK pada bulan Mei 2015. Padahal yang bersangkutan masuk di SMPN tahun 2011. Namun karena keluarga kepala SMPN yang kini jadi pejabat Disdik Kab. Bandung akhirnya HBD jadi PNS sebagai staf di SMPN,” ujar sumber.

Sumber lain mengatakan, BR ini sekarang sudah menjadi PNS sebagai guru SMKN di Kab. Bandung, padahal sebelumnya tidak pernah jadi guru honorer. Diduga BR menggunakan data honorer aspal dari SMKN sebelah timur, hingga Senin 18 Mei 2020 mereka tiap bulan menerima gaji, dana sertifikasi dan pada 15 Mei 2020 menerima THR dari negara, enak tenan…!

A56

Categories: Pendidikan