Enam Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Sumedang Memaparkan Pencapaian Kinerjanya – El Jabar

Enam Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Sumedang Memaparkan Pencapaian Kinerjanya

Sumedang, eljabar. Com — Sebanyak enam kepala perangkat daerah di Kabupaten Sumedang memaparkan pencapaian kinerjanya masing-masing di hadapan Wakil Bupati H. Erwan Setiawan di Ruang Cakrabuana, Setda Kabupaten Sumedang, Kamis (4/11).

Keenam perangkat daerah tersebut yakni Disdukcapil, Dinas Arsip dan Perpustakaan, BPBD, Kantor Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Plt Inspektur Nasam,
dan Kepala BPKAD Kabupaten Sumedang Ine Inajah.

Selain memaparkan capaian Target Kinerja Tahun 2021, masing-masing menerangkan juga rencana kerja di Tahun 2022.

Wabup menyampaikan, setidaknya ada lima poin penting guna mengakselerasi capaian target pembangunan di masing-masing perangkat daerah, yakni transformasi, integrasi, kolaborasi, inovasi dan repetisi.

“Tranformasi mengubah mindset dari fungsi menjadi peran, integrasi antar sektor dalam membidik suatu target, kolaborasi berarti mendayagunakan dan mensinergikan seluruh SDM dalam pembangunan, inovasi menciptakan sesuatu yang  baru untuk mempercepat pencapaian target, serta repetisi yakni mengulang-ulang strategi atau cara sampai tercapainya target, ” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wabup, cara untuk mendorong pencapaian target-target kinerja tersebut ialah dengan melakukan akselerasi dan langkah tindak lanjut yang di atas rata-rata.

“Sisa waktu efektif ditahun 2021 tinggal kurang dari satu bulan. Untuk itu, semua pejabat harus melakukan konsolidasi di unitnya masing-masing untuk mengakselerasi kinerja di atas rata-rata,”  tuturnya.

Oleh karena itu, Wabup meminta agar masing-masing mampu mengindentifikasi berbagai permasalahan yang ada di untuk pemetaan kondisi terakhir dan menentukan solusi.

“Dalam upaya optimalisasi target pencapaian kinerja di sisa Tahun 2021, harus dirumuskan lagi inovasi dan kolaborasi sehingga mencapai target,” katanya.(abas)

Categories: Regional