Polres Sumedang Bersama Pemkab Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang Menggelar “Gebyar Vaksinasi Malam Presisi 3 Pilar” – El Jabar

Polres Sumedang Bersama Pemkab Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang Menggelar “Gebyar Vaksinasi Malam Presisi 3 Pilar”

Sumedang, eljabar. Com — Untuk melayani masyarakat yang tidak dapat menjalani vaksinasi di siang hari, jajaran Polres Sumedang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang menggelar “Gebyar Vaksinasi Malam Presisi 3 Pilar” di kawasan Alun-alun Tanjungsari, Kamis malam (4/11).

Meskipun disertai dengan guyuran hujan, warga masyarakat Tanjungsari dan sekitarnya tetap antusias mengikuti kegiatan berupa vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua tersebut.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta unsur Kodim dan Forkopimcam Tanjungsari tampak hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Bupati mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan di malam hari untuk menyasar atau menghimpun masyarakat yang bekerja di siangnya sehingga tiada waktu untuk vaksin maka dilakukan di malam hari.

“Kegiatan ini betul-betul bisa menggaet masyarakat yang selama ini tidak bisa di vaksin di siang hari. Antusiasmenya sangat tinggi,” ucapnya.

Dikatakan, vaksinasi malam hari sebelumnya telah dilaksanakan di wilayah Sumedang kota yang diinisiasi oleh Polres Sumedang bekerja sama dengan Kodim dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Ini hal yang luar biasa. Sebuah ikhtiar untuk mempercepat pencapaian tareget vaksinasi di Kabupaten Sumedang. Alhamdulilah per hari ini kita sudah mencapai 70 persen lebih. Saya bersyukur kepada Allah hal ini bisa diwujudkan berkat kerja sama semuanya,” kata Bupati Dony.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut dikemas sangat kreatif karena bersifat out of the box.

“Ada vaksinnya, ada hiburannya, ada nonton bareng sepak bola dan ada juga gerobak berkah jajanan gratis untuk masyarakat. Inilah cara-cara out of the box untuk mempercepat proses vaksinasi,” ucapnya

Meskipun sudah divaksin Bupati mengimbau agar masyarakat tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Vaksinasi dapat membentuk kekebalan kelompok, kekebalan komunal. Mudah-mudahan bisa menghidarkan dari Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena Covid masih ada,” katanya.

Dalam acara tersebut berlangsung pula bhakti sosial pemberian paket Sembako kepada warga yang hadir.(abas)

Categories: Regional