Forkowa LSM GMBI Distrik Sumedang Bekerja Sama Dengan KIM dan Karangtaruna Desa Haurkuning Bagikan Nasi Kotak – El Jabar

Forkowa LSM GMBI Distrik Sumedang Bekerja Sama Dengan KIM dan Karangtaruna Desa Haurkuning Bagikan Nasi Kotak

SUMEDANG,eljabar.com — Forum Komunikasi Wanita Aktivis (Forkowa) LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sumedang bekerja sama dengan Kelompok Intelektual Muda (KIM) dan Karangtaruna Desa Haurkuning bagikan sejumlah nasi kotak secara cuma cuma kepada jamaah yang telah melaksanakan ibadah shalat jum’at.

“Pemberian nasi kotak ini merupakan kegiatan rutin yang di inisiasi Forkowa GMBI ditengah pandemi Covid-19 dengan tema ‘Jum’at Berbagi’, ” ujar Ketua LSM GMBI Distrik Sumedang, Yudi Tahyudin Sunardja kepada wartawan di Sumedang, Jum’at (17/9/2021).

Menurut Yudi, meski hanya sebuah nasi kotak kegiatan ‘Jum’at Berbagi’ diharapkan membawa berkah tersendiri, baik bagi organisasi maupun masyarakat yang menerimanya.

“Melalui Forkowa, kegiatan ini menjadi salahsatu bentuk kepedulian GMBI kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, terang Yudi, banyak hal yang telah dilakukan oleh GMBI dalam rangka membantu menanggulangi pandemi Covid-19 seperti, penyemprotan disinfektan disejumlah titik strategis, membagikan masker, memberi bantuan kepada warga terdampak hingga sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Mudah mudahan kedepan, kegiatan serupa akan gencar dilaksanakan di sejumlah masjid lain khususnya diwilayah Sumedang,” tuturnya. (*)

Categories: Regional