Gantikan Yusep Sudrajat, Kol. Inf. Opan Sopandi Terpilih Sebagai Kapuskop Kartika Siliwangi

CIMAHI, eljabar.com — Kol Inf Opan Sopandi S.E., M.M., terpilih menjadi Ketua Umum Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi periode Tahun 2020-2022, yang digelar di Posko dan Pembibitan Satgas Citarum Sektor 21 di Taman Kehati Cimenteng, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (3/7/2020).

Dirinya mendapatkan amanah memimpin Koperasi di lingkungan Kodam III/Siliwangi setelah mengungguli 2 kandidat calon lainnya melalui pemilihan suara (voting) dari 85 Kepala Primer Koperasi (Primkop) di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Melalui pemilihan suara (Voting) yang berlangsung secara terbuka, Kol Inf Opan Sopandi mendapatkan jumlah suara sebanyak 78 suara. Unggul jauh dari 2 kandidat lain, yakni Kol Arh Syarif Hidayatullah S.E., M.M., dan Kol Kav Sugiono S.I.P.

Seusai pelaksanaan Voting, Kol Inf Opan Sopandi diawal pengarahannya setelah terpilih mengungkapkan bahwa mendapatkan jabatan Kapuskop Kartika Siliwangi saat ini menjadi sebuah tantangan yang luar biasa.

“Ini amanah yang luar biasa. Saya minder sebetulnya, Pak Yusep (mantan Kapuskop) ini sudah luar biasa. Saya melihat sektor (satgas citarum) nya saja sudah minder,” ujarnya.

“Apakah saya bisa?, mudah-mudahan dengan didukung dari rekan-rekan sekalian akan terkabul (capaian visi dan misi),” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, kata Kolonel Opan, dirinya siap dan akan terbuka dengan semua hal yang perlu dikoordinasikan melalui sambungan seluler atau pesan WhatsAp (WA).

“Untuk perbaikan bersama dan kebaikan bersama. Saya punya prinsip, yang tidak baik mari kita perbaiki, yang sudah bagus kita ambil yang jelek tinggalkan, ciptakan yang baru. Maju kita kedepan, yang tidak baik kita jadikan lebih baik,” pesannya. (**)

Categories: TNI / POLRI