GARIS Sukabumi Raya Serukan Boikot Produk-produk Prancis Kepada Pemerintah - El Jabar

GARIS Sukabumi Raya Serukan Boikot Produk-produk Prancis Kepada Pemerintah

SUKABUMI, eljabar.com — Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Reformis Islam (GARIS) Sukabumi Raya melakukan aksi unjuk rasa di halaman Balikota Sukabumi, Rabu (04/11/2020).

Dalam aksi tersebut mereka menyerukan untuk memboikot produk-produk Prancis kepada pemerintah.

Bahkan GARIS juga meminta kepada pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami meminta kepada pemerintah baik Kota ataupun Kabupaten Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Gubernur dan Presiden untuk memboikot produk-produk Prancis. Bila perlu memutus hubungan bilateral dengan negara Prancis,” ujar Ketua GARIS Sukabumi Raya Ust. Ade Saefullah.

Aksi ini lanjut Ade, sebagai salah satu bentuk perlawanan terhadap Presiden Prancis yang telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Makanya GARIS mengecam atas penistaan yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Marcon yang dilakukan kepada Nabi besar Muhammad Saw. Dan kami mengajak kepada seluruh umat Islam yang ada di Sukabumi, Indonesia dan Dunia untuk memboikot produk-produk Prancis,” ujarnya.

Ade menambahkan, saat ini ada sekitar 30 produk Perancis yang beredar.

Untuk itu, Ade juga menegaskan, jika masih mengunakan produk tersebut, berarti sama saja mendukung penistaan kepada Rasulullah.

“Jika masih menggunakan produk- produk buatan Perancis, sama saja kita mendukung penis kepada Rasullah,” tandasnya. (Anne)

Categories: Regional