Gerindra DPRD Jabar Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Gerindra DPRD Jabar Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Heri Ukasah bersama Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi Partai Gerinda, Warson menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan makanan lainnya kepada korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Selasa (12/1/2021).

“Hari ini saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam. Kita juga akan mendorong perbaikan atas kerusakan yang timbul akibat dari bencana. Tentu ini akan menjadi bahasan dewan, khususnya dari segi ketetapan,” jelas Heri kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Dikatakan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang juga ikut aktif untuk membantu korban bencana alam di Kecamatan Cimanggung.

“Untuk hari ini, bantuan kita serahkan di Desa Cihanjuang. Intinya kita semua harus memperhatikan apa-apa yang harus diselesaikan pasca bencana. Kami juga mendukung penuh penganggaran untuk memperbaiki masalah-masalah yang terjadi akibat dari longsor,” ujar Heri.

Heri menyebutkan, bantuan saat ini sangat diperlukan masyarakat terdampak bencana alam, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

“Saat ini kita lihat kebutuhan warga, khususnya makanan masih dianggap kurang. Kemudian selanjutnya, kita juga harus memikirkan wilayah lain yang terdampak bencana ini, sebab dampaknya menyebar ke wilayah lain,” tandasnya.

Di tempat sama, Warson menambahkan, saat ini kebutuhan selimut dan tempat tidur untuk para relawan dan tim gabungan pencarian korban masih mencukupi.

“Namun kita nilai bantuan untuk masyarakat korban longsor masih kurang, sehingga Partai Gerindra Kabupaten Sumedang hari ini menyalurkan bantuan sembako dan makanan lainnya. Kami mengajak semua pihak yang dermawan, agar menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat,” ungkap Warson.

Warson menjelaskan, bantuan untuk masyarakat yang benar-benar terdampak bencana alam itu bisa disalurkan secara langsung atau melalui pemerintah desa.

“Terkait anggaran untuk penanggulangan dan perbaikan pasca bencana, kita sangat mendukungnya. Itu memang harus dianggarkan. Kami juga berharap agar pihak terkait tidak mempersulit adanya bantuan dari para dermawan,” pungkasnya. (abas)

Categories: Parlemen,Pemerintahan