Girder Akses Tol Cisumdawu di Simpang Susun Cileunyi Kembali Di Pasang Pengendara Harap Waspada – El Jabar

Girder Akses Tol Cisumdawu di Simpang Susun Cileunyi Kembali Di Pasang Pengendara Harap Waspada

BANDUNG,eljabar.com  — Pengendara dari arah Sumedang, Cibiru, Bandung kembali di imbau waspada serta memperhatikan rambu rambu lalulintas juga arahan petugas dilapangan mengingat, mulai nanti malam akan ada pemasangan Girder akses Tol Cisumdawu di Simpang Susun Cileunyi tepatnya didepan Rumah Sakit AMC. Terlebih, akan ada penutupan jalur dan contraflow saat pengerjaan berlangsung.

Hal itu disampaikan Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC), Mulsani kepada wartawan di Simpang Susun Cileunyi, Bandung, Minggu (24/10/2021).

“Ya saat ini pekerja dilapangan tengah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan alat berat hingga rambu rambu lalulintas. Sebab mulai hari ini pukul 22.00 WIB nanti malam, area dibawah pemasangan girder akses Tol Cisumdawu harus steril saat pengerjaan dilakukan demi keselamatan dan kelancaran lalulintas,” ujarnya.

Selain itu, terang Mulsani, adanya pemasangan girder di area tersebut, arus lalulintas akan di alihkan melewati terminal Cileunyi.

“Kendaraan dari arah Sumedang lurus saja melalui terminal lama Cileunyi dan langsung menuju jalur Cibiru-Bandung kemudian, bagi pengendara yang akan ke Tol Padaleunyi akan melalui jalur utama dan langsung belok kanan dibawah Simpang Susun Cileunyi,” terangnya.

Ia melanjutkan, bagi pengendara dari arah Bandung dan Sumedang tujuan Garut-Tasik diarahkan melalui jalur yang sama yakni, pasar Cileunyi kemudian Simpang Susun dan selanjutnya jalur utama Bandung-Garut.

Ia mengatakan, pemasangan girder di area depan Rumah Sakit AMC tersebut dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB sampai 04.30 WIB pagi dan akan berlangsung selama sepekan kedepan.

“Pemasangan girder ini akan dilakukan malam hari guna menghindari keramaian lalulintas. Dalam semalam ditargetkan 2 atau 3 line girder dapat terpasang dengan menggunakan alat berat craine,” terangnya.

Namun demikian, sambung Mulsani, guna menghindari kepadatan di sekitar pasar Cileunyi bagi pengendara dari Sumedang yang akan ke Tol Padaleunyi dapat melewati jalur alternatif Jatinangor-Sayang-Rancaekek selanjutnya menuju gerbang Tol Cileunyi.

“Menjelang pemasangan girder di Simpang Susun Cileunyi nanti malam, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti kepolisian dan lainnya,” kata Mulsani.

Ia menambahkan, proses pemasangan girder diharapkan berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala yang berarti.

“Kami juga meminta maaf kepada semua pengendara yang melintasi Simpang Susun Cileunyi jika dalam perjalanan sempat terganggu selama pemasangan girder akses Tol Cisumdawu berlangsung,” tukasnya.(abas)

Categories: Regional