H-10 Jelang Ramadhan, Tempat Wisata Reliji Ramai Pengunjung - El Jabar

H-10 Jelang Ramadhan, Tempat Wisata Reliji Ramai Pengunjung

Pamekasan, eljabar.com – Mendekati bulan suci Ramadhan 1442 H banyak orang mulai mengingat saudara,yang telah tiada, sehingga wisata reliji di pamekasan (batu ampar proppo pamekasan) ramai peziarah merka ber bondong bondong untuk mendapatkan barokah dan berharap di bulan suci ini bisa terbukakan pintu maaf bagi para peziarah.

Sutrisno, peziarah mengatakan di bulan suci ini berharap mendapatkan safaat dan dibukakan pintu taubat baginya,” ucap bapak peziarah asal kota klaten jawa tengah tersebut.

IMG 20210403 WA0045

Dia menjelaskan, umat Islam di dunia memang menganjurkan orang berziarah kubur serta mendatangi para leluhur mereka yang telah gugur terutama mendekati bulan suci Ramadhan.

Maka Tempat peziarah ini tidak boleh tutup meski dalam pademi covid 19 sutrisno menambahkan saya Biasanya membawa anak, serta istri untuk bersiarah ketempat ketempat ini guna mendadpatkan pahala dan dibukakan pintu maaf
Ali, salah satu ust mengatakan lebih dari 15 tahun mengabdi di tempat ini, mengatakan banyak sekali peziarah dari luar pulau mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah serta DKI Jakarta.

Meski dalam suasana pademi Covid-19, menurut Ali animo kunjungan peziarah ke tempat tersebut tetap tinggi.

“Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan pengelola tetap membuka untuk umum,” ungkap Ali.

Pantauan eljabar.com melihat kunjungan peziarah menjelang Ramadhan 1442 H mencapai lebih dari 100 orang dalam sehari.

Berbeda dari hari biasa, pengunjung tempat ini akan bertambah sedikitnya 80 persen. Yaitu, dari hari-hari biasa rata-rata 8-10 orang peziarah, mendekati bulan suci ini bisa lebih dari 100 orang.

Demi menjaga kenyamanan peziarah, pengurus tempat wisata reliji ini tak pernah membatasi waktu atau jumlah orang untuk berziarah.

“Kami tak membuat peraturan apa pun, walau ada lonjakan jumlah peziarah. Yang penting menjaga kebersihan, keamanan dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” tuturnya.

Menurut dia, peziarah akan lebih banyak pada 28 April dan 10-12 Mei 2021, sehari menjelang idul fitri atau hari pertama puasa.

Pengurus Wisata rejili ini bekerjasama dengan Polsek dan Koramil setempat. (idrus)

Categories: Nasional