Rakorda DPD Gerindra Jabar, Konsolidasi di Masa Pandemi - El Jabar

Rakorda DPD Gerindra Jabar, Konsolidasi di Masa Pandemi

BANDUNG, elJabar.com – Pandemic masih menjadi persoalan di negeri ini. Namun itu bukan alasan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat untuk terus melakukan konsolidasi di internal partai politik besutan Parbowo Subianto ini.

Konsolidasi melalui Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H. Taufik Hidayat, Sekretaris H. A. Harris Bobihoe, para Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris DPD, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat dan Ketua serta Sekretaris DPC se-Jawa Barat, berlangsung di Aula Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sabtu (03/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat yang juga Ketua DPRD Prov Jawa Barat, mengingatkan kepada seluruh jajaran Pengurus DPD, DPC dan para Anggota Legislative Fraksi Gerindra, untuk terus melakukan konsolidasi. Baik di internal partai maupun dengan masyarakat luas.

Rakorda DPD Gerindra Jabar Konsolidasi di Masa Pandemi 1
Rakorda DPD Gerindra Jabar, Konsolidasi di Masa Pandemi.

“Kita harus tetap jaga kebersamaan dan terus bergerak bersama rakyat. Perkuat konsolidasi internal pengurus, kader dan simpatisan. Bahkan dengan seluruh masyarakat luas,” tegasnya, saat membuka acara Rakorda, Sabtu (03/04/2021).

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Harris Bobihoe, bahwa kebesaran partai selama ini tidak lepas dari kerja keras para pengurus dan kader Partai Gerindra. Sehingga menjadikan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra, khususnya di Jawa Barat.

Harris Bobihoe juga menyampaikan dalam Rakorda tersebut, bahwa apabila dipandang perlu untuk lebih memperkuat dalam meningkatkan kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu legislative 2024 mendatang, boleh dilakukan penyegaran di jajaran pengurus DPD maupun DPC.

“Terus tingkatkan konsolidasi antar pengurus. Perkuat hubungan dengan seluruh elemen masyarakat dan terus bergerak untuk kepentingan masyarakat,” ujar Harris.

Sementara itu, sampai detik ini DPD Gerindra Jawa Barat, menurut Harris Bobihoe, masih komitmen dan terus mendorong Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto, untuk maju pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Ini sesuai amanat KLB. Sebagai kader partai, kita terus bergerak dan berjuang untuk Bapak Prabowo Subianto, jadi Presiden mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Gerindra Jawa Barat, Ir. Prasetyawati, menambahkan akan pentingnya untuk memaksimalkan media online dalam upaya membangun konsolidasi di masa pandemic Covid-19. Sehingga seluruh DPC diwajibkan untuk memiliki media online untuk kebutuhan transformasi ilmu pengetahuan, informasi, sosialisasi dan sebagai sarana untuk memperkuat konsolidasi partai.

“Pandemik bukan alasan untuk membatasi ruang gerak. Kita gunakan media online untuk tranformasi ilmu pengetahuan, informasi, sosialisasi dan memperkuat konsolidasi secara berkesinambungan. Maka ini jadi garapan serius buat kita, DPD Gerindra Jabar,” demikian dijelaskan Prasetyawati, kepada elJabar.com, usai acara Rakorda. (MI)

Categories: Politik