Hari Bhayangkara Ke-74, Bupati Sumedang: Semoga Polisi Tetap Bisa Profesional, Tetap Jaya dan Modern - El Jabar

Hari Bhayangkara Ke-74, Bupati Sumedang: Semoga Polisi Tetap Bisa Profesional, Tetap Jaya dan Modern

SUMEDANG, eljabar.com — Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 kali ini diperingati dengan cara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19.

Upacara peringatan dipimpin secara virtual melalui video conference dari Jakarta oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara dan diikuti secara serentak oleh seluruh jajaran kepolisian se-Indonesia.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Laksmana S.IK., M.Si mengikuti upacara virtual tersebut bersama Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh.  Novianto Firmansyah, S.E., M.,Tr.(Han), Ketua Pengadilan Negeri Sumedang Flowerry Yulidas, S.H., M.H, Kajari Sumedang yang diwakili Kasi Intel Agus Hendra, S.H, Ketua Komisi I DPRD Asep Kurnia, S.H, dan Danyon Raider 301/Prabu Kian Santang yang diwakili Lettu Inf. Dody Supriyadi bertempat di Ruang Vicon Polres Sumedang, Rabu (1/07/2020).

Konsep rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara pun disesuaikan dengan kondisi saat ini, yakni dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan  massa seperti pembagian 1.118 paket Sembako pada Jumat (26/7/2020) yang hanya dihadiri perwakilan warga penerima.

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sumedang, Bupati  H. Dony Ahmad Munir mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh jajaran Polri khususnya keluarga besar Polres Sumedang.

“Semoga polisi tetap bisa profesional, tetap jaya dan modern dalam menjalankan tugas-tugasnya terkhusus dalam menjalankan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi atas kerja keras dan kerja sama selama dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati dan bersama-sama dengan unsur Forkopimda dalam menanganai Covid-19 di Kabupaten Sumedang sehingga sampai saat ini perkembangannya  terkendali dengan baik,” Imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Dwi  Indra Laksmana menyebutkan, peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang kali ini dilakukan melalui virtual tidak mengurangi kekhidmatan jalannya upacara.

“Tadi kita sudah melaksanakan upacara secara virtual bersama-sama dengan unsur Forkopimda  Kabupaten Sumedang yang langsung dipimpin Presiden. Meskipun kali ini berbeda, namun bisa dilaksanakan secara khidmat,” katanya.

Masih dikatakan Kapolres, pihaknya bertekad untuk menjalankan tugas utama kepolisian yakni melidungi, melayani dan mengayomi ìseluruh masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Tentunya ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik sesuai dengan program Promoter yakni Profesional, Modern dan Terpercaya dalam melidungi, melayani dan mengayomi masyarakat Kabupaten Sumedang, terutama di era Pandemi Covid 19. Saya harap kita semua dilindungi dan terbebas dari Covid 19,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0610 beserta jajaran memberikan kejutan kepada Kapolres Sumedang berupa hadiah kue bolu istimewa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74. (Abas)

Categories: Pemerintahan