Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Masih Mencari Walsiah yang Tersesat di Gunung Pasir Nangkod Kab Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Perkembangan operasi SAR KMM (Kejadian Membahayakan Manusia) satu orang tersesat di Gunung Pasir Nangkod Ds Cilangkap Kec. Buah Dua Kab. Sumedang masih nihil.

“Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban A.N Walsiah (65) dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan membagi tim menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit) sejauh 700 hingga 800 meter. Namun hingga pukul 17.15 WIB, pencarian masih nihil,” ujar Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Selasa (11/12/2019).

Pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan esok hari.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan pertimbangan teknis tim SAR Gabungan di lapangan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait satu orang tersesat di Gunung Pasir Nangkod Kab Sumedang pada kemarin (09/12/19) dari Polsek Buah Dua pada pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima, kronologis kejadian berawal dari korban yang hendak mencari sayuran di Gn Pasir Nangkod pada 09 Desember 2019 pukul 18.00 WIB namun tidak kunjung pulang. Karna khawatir, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buah Dua.

Adapun unsur di lapangan yaitu Polsek Buah Dua, Koramil Buah Dua, BPBD Kab Sumedang dan Masyarakat dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal Navigasi, 1 Set peralatan Mountenering , 1 Set peralatan komunikasi dan 1 Set Peralatan Medis. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional