Danramil 1005/Cikeuruh Bersama Forkopimca Jatinangor Tanam Pohon untuk Hijaukan Kembali Kawasan Gunung Geulis

SUMEDANG, eljabar.com — Ratusan pohon dari berbagai jenis tanaman, ditanam oleh Forkopimca bersama komponen bangsa lainnya di Kecamatan Jatinangor.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk upaya penghijauan hutan di Kawasan Gunung Geulis Blok Jati Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut diucapkan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Danramil 1005/Cikeuruh Kapten Inf Lilo Witjaksono disela-sela kegiatan penghijauan tersebut, Rabu (11/12/2019).

“Dalam moment Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini, kami pihak TNI Koramil 1005/Cikeuruh Jajaran Dari Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan pemerintahan setempat dan unsur komponen bangsa lainnya dalam pelaksanaan penghijaun tersebut,” ucapnya.

Adapun jenis tanaman yang ditanam terdiri dari berbagai jenis pohom diantaranya Mahoni, Trembesi, Mangga dan Bringin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung atas terlaksannaya penghijauan ini. Sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

“Turut hadir dalam acara penghijauna ini diantaranya Camat Jatinangor Bapak Syarif Efendi Badar S.sos.,M. Si, Kapolsek Jatinangor Kompol Deni Ginanjar Solihin SH., Kepala Kehutanan Kab Sumedang, Kepala Desa Jatiroke di wakili Kadus l, Kepala Desa Jatimukti di wakili Kaur Kesra, Ketua BPD Desa Jatiroke Bpk Zaenudin SH, Ketua FKGG Saefudin, Mitra Cengek dari 12 Desa yang ada di Jatinangor, GP Ansor, GM FKPPI, Pemuda Pancasila dan ade-ade dari Sakawira Kartika Mil 1005/Cikeuruh,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional