Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Dinkes Sumedang Launching “Ngarantang” - El Jabar

Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Dinkes Sumedang Launching “Ngarantang”

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tingkat Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, S.Sos, M.Kes dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Dadang Sulaeman, S.Sos, M.Kes dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Hari Kesehatan Nasional diantaranya bakti sosial operasi katarak, penyerahan penghargaan kepada Tim RSUD dan Dinas Kesehatan atas segala kontribusi dalam penanganan Covid-19 dan launching “Ngarantang” atau Nganteuran Obat Ka Imah Sangkan Teu Ngantri Panjang.

“Tema HKN Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan subtema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat. Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid 19”, ucapnya.

Ia mengungkapkan, HKN ke-56 ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia yang semakin sehat, menumbuh kembangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

“Kita harus bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari Covid 19. Juga diharapkan semakin mengerti arti penting pola hidup bersih dan sehat serta melaksanakan gerakan hidup sehat,” ungkapnya

Bupati Dony dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga medis atas segala bentuk perjuangan dan pengorbanannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Terima kasih kepada semuanya. Mudah-mudahan segala bentuk curahan tenaga, pikiran dan materinya dibalas oleh Alloh SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Ia pun bersyukur kepada Allah karena memiliki aparat yang cepat tanggap dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Semuanya kompak dan solid untuk menjadi bagian solusi menghadapi Pandemi Covid-19. Atas kerja keras kita, Sumedang sekarang masuk dalam Zona Kuning,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pandemi Covid-19 belum selesai dan vaksin baru bisa diedarkan akhir bulan Januari 2021.

“Kita sebentar lagi masuk babak final. Jadi harus menjaga dan mengefektifkan protokol kesehatan. Semuanya harus menjadi bagian yang mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum selesai. Kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya menjaga protokol kesehatan,” tegasnya. (Abas)

Categories: Regional