Hati-hati...! Oknum Pejabat Disdik Kab. Bandung Titip Puluhan Siswa ke SMPN? - El Jabar

Hati-hati…! Oknum Pejabat Disdik Kab. Bandung Titip Puluhan Siswa ke SMPN?

BANDUNG, eljabar.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat melalui system online terdapat empat jalur masuk yaitu jalur afirmasi, prestasi, perpindahan tugas orang tua atauwali dan jalur zonasi, yang pada hari ini Jumat, 26 Juni 2020 ditutup.

Hati-hati ada oknum pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Bandung mengulangi aksi aji mumpung. Yakni diduga titip puluhan siswa yang akan masuk SMPN, seperti terjadi di tahun lalu.

Mengutip ucapan salah seorang Kepala SMPN yang mengatakan, “Saat bursa PPDB tahun lalu, oknum pejabat disdik ketahuan belangnya, yakni diduga nitip calon siswa ke salah satu SMPN rumahnya berdekatan hingga 40 orang, tak pelak para kepala SMPN waktu itu saling melihat satu sama lain. Sedangkan oknum pejabat itu cuek tanpa ada rasa malu,” beber sumber.

Salah seorang pengawas mengatakan, “Kendati PPDB SMP melalui system online, namun jalur yang dinilai rawan disalahgunakan aknum adalah jalur afirmasi, prestasi dan zonasi. Saya berharap PPDB SMP 2020 tahun ajaran 2021 lebih baik,” harap sumber.

HI menambahkan, “Oknum pejabat disdik yang satu ini sebentar lagi masuk kotak karena pension, dipastikan Kepala SMPN senang. Pasalnya terbebas dari tekanan oknum jika mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ucap sumber. A56

Categories: Pendidikan