Hendak Pensiun...! Oknum Kepala SDN Embat Uang Tabungan Siswa dan Korupsi Proyek UKS? - El Jabar

Hendak Pensiun…! Oknum Kepala SDN Embat Uang Tabungan Siswa dan Korupsi Proyek UKS?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Oknum kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) berinisial JN tidak patut ditiru, pasalnya mentang-mentang hendak pensiun dapat bantuan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari pemerintah pusat senilai Rp. 67.577.000, diduga dananya sebagian dimasukan ke kantong sendiri. Dan tak hanya itu, uang tabungan siswa pun disinyalir diembat (diambil, red) pula. Tak ayal orang tua siswa dan guru resah.

“Kondisi bangunan UKS disisi kanannya diduga tidak menggunakan pondasi bawah dan dinding bata ditempel ke bangunan lama serta genting dicampur yang lama dengan yang baru. Namun tidak satupun pejabat terkait dari Kabupaten Bandung melihat, ada apa?,” tanya seorang sumber.

Sedangkan sumber terbaru menjelaskan, “JN diduga ngembat uang tabungan siswa serta uang Ketua cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), hingga guru dan para orang tua resah,” beber sumber kepada eljabar.com, Kamis (03/11/2020).

Salah seorang pengurus PGRI Kab. Bandung yang tidak mau ditulis namanya, “JN oknum kepala SDN belum bayar uang cicilan bekas umroh ke tanah suci Mekkah sama sekali,” terangnya.

Seorang sumber berbeda menambahkan, “JN tidak pernah bersyukur. Buktinya mempunyai kendaraan roda 4 dan motor hilang harus dijadikan pelajaran, bukan hendak pensiun diduga korupsi uang tabungan siswa dan proyek UKS ini jelas melanggar hukum. Bagaimana kalau ketahuan penegak hukum, JN juga yang repot,” tandas sumber. A56

Categories: Hukum