Hingga Perayaan Idul Fitri, Stok Pangan Kota Sukabumi Relatif Aman

SUKABUMI, eljabar.com — Dinas Ketahanan, Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi menjamin jika ketersedian pangan selama puasa hingga perayaan Idul Fitri nanti aman. Hal itu dikatakan oleh Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (27/04/2020).

Andri juga menuturkan, jika H-1 menjelang puasa, pihaknya melakukan monitoring ke semua Pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Sukabumi, untuk menastikan tingkat keamanannya, mulai dari stok dan penditribusian pangan tersebut.

“Kita bentuk empat tim terjun ke lapngan, untuk mencatat ketersediaan pangan tersebut,” ungkap Andri.

Dalam pemantauan tersebut, beberpa pangan dipedagang harganya berbeda. Seperti untuk bawang putih ada yang menjual Rp36 ribu dan ada juga yang Rp37 ribu per kg.

Begitu juga dengan harga daging ayam yang saat ini alami penurunan harga, ada yang dibandrol dikisaran Rp28 sampai 30 ribu per kg, sedangkan untuk daging sapi relatif alami penaikan harga, mulai dari 120 smapai 150 per kg.

“Tapi hasil pemantauan disebagian Pasar tradisional ataupun modern semua pangan tergolong cukup tersedia, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat ketika akan menghadapi puasa dan lebaran nanti,” pungkas Andri. (Anne)

Advertisement

Categories: Regional