HMI Kenalkan Pengurus Baru Kepada Bupati Sumedang - El Jabar

HMI Kenalkan Pengurus Baru Kepada Bupati Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumedang beraudiensi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, Setda IPP, Senin (14/12).

Fakih Fadilah selaku Ketua HMI Cabang Sumedang mengatakan, tujuan dilakukannya audiensi untuk mengenalkan kepengurusan baru HMI Cabang Sumedang serta menyampaikan rencana pelantikan yang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2020 mendatang.

Fakih menambahkan, dalam kepengurusannya telah disusun program prioritas yaitu pengembangan profesi berupa sembilan peminatan yang belum ada di mahasiswa untuk mendukung program pemerintah.

“Kami (HMI) akan bekerja sama dengan Pemda Sumedang terkait program prioritas dimana pengembangan profesi peminatan yang belum ada sebelumnya di mahasiswa,” ucapnya.

Sembilan bidang yang dimaksud yakni bidang pendidikan dan kebudayaan, penelitian, ekonomi, pecinta alam dan pariwisata, dakwah, agroindustri, pers, kesehatan dan teknologi.

“Sembilan bidang ini dipilih berdasarkan hasil survei terhadap 400 responden mahasiswa dan akan mulai berjalan dari bulan Januari hingga Mei 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir menyambut baik terkait sembilan bidang program yang digagas oleh HMI seraya berharap program tersebut benar-benar merupakan hasil dari survei yang tepat.

“HMI diharapkan menjadi bagian dalam pengambilan keputusan. Apa yang disampaikan harus berdasarkan ‘by data’ sehingga program yang dibentuk tidak hanya baik untuk anggota namun juga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan