Hujan dan Angin Kenceng Hancurkan Rumah Warga Kecamatan Sukawening Kab.Garut – El Jabar

Hujan dan Angin Kenceng Hancurkan Rumah Warga Kecamatan Sukawening Kab.Garut

photostudio_1519201074762GARUT,eljabar.com –  CAMAT Sukawening, Kabupaten Garut, Udin Haerudin menyatakan ikut bela sungkawa atas bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah warga Kampung Kampung Pesantren RW 12 Desa Sukasono dan Kampung Eureunsono, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Selasa (20/2/ 2018) sore.

Camat Udin mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab), laporan melalui sambungan telpon selasa sore kemarin ke Dinas Sosial Kabupaten Garut. Ungkapnya.

Pihaknya pun langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi sekaligus melakukan pendataan sebagai bahan laporan ke Pemerintahan kabupaten Garut. ”Bantuan akan segera turun. Warga yang terkena bencana diharapkan bersabar dan tetap tawakal,” ujar Camat kepada masayarakat

Rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut di kampung Pesantren RW 12 Desa Sukasono dan di Kampung Eureunsono di antaranya yang terdapat RW 06.

Kanit Binmas Polsek Sukawening, Aiptu Wanto, angin puting beling, selain merusak puluhan rumah warga juga sebuah mushola.

”Kerusakannya rata-rata di bagian atap rumah,” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan total kerugian masih dihitung.

Selain di wilayah Kecamatan Sukawening, menurut informasi terhimpun, angin puting beliung juga menerjang wilayah Kecamatan Karangtengah. Sejumlah rumah dan bangunan Sekolah Dasar (SD). Seperti halnya bangunan SDN 5 Caringin, atap bangunan berhamburan ke tanah. (AE)

Categories: Uncategorized