IPDN Adakan Seminar Teknik dan Trik Terkait Komunikasi Dalam Kepemimpinan

SUMEDANG, eljabar.com — Kamis (06/12/2019) pada pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Balairung Rudini, Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) melalui Fakultas Hukum Tata Pemerintahan melaksanakan Seminar Kepemimpinan dengan tema “Leadership in The Age of Insecurity“.

IPDN mengundang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo, Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Jawa Timur Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H dan Tim Ahli Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran, Samson Jayawinata, S.Sos., M.IKom sebagai narasumber seminar.

Plt. Rektor IPDN diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Dety Mulyati, SH., MH.CN hadir membuka acara seminar. Selain Warek I IPDN, turut hadir pula Dekan Fakultas Hukum Tata Pemerintahan, Dr. H. Romli Arsyad, para Wakil Dekan Fakultas Hukum Tata Pemerintahan, Perwakilan Pejabat Struktural Akademik, Perwakilan Dosen IPDN, peserta seminar yang berasal dan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat serta Satuan Muda Praja IPDN. Moderator dalam seminar ini Yakni Sutiyo, S.STP., M.Si., Ph.D.

Keseluruhan narasumber menyampaikan materi-materi serta pengalaman-pengalaman mereka terkait tema yang diusung, Letjen Doni Monardo memaparkan materi berkenaan tantangan global dalam penanggulangan bencana, Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H menyampaikan materi tentang Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Fungsi Perlindungan Masyarakat, sedangkan Samson Jayawinata, S.Sos., M.IKom menyampaikan beberapa teknik dan trik terkait komunikasi dalam kepemimpinan.

Seminar ini merupakan salah satu upaya IPDN memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa secara keseluruhan, khususnya dalam mencetak kader-kader pemimpin yang siap menghadapi tantangan kepemimpinan kedepan dengan menerapkan sistem Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan dalam pendidikannya.

“Semoga seminar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama, serta mampu melahirkan rekomendasi kebijakan dan langkah strategis bagi penyempurnaan kebijakan di bidang penanggulangan bencana dan perlindungan masyarakat dalam kerangka hukum pemerintahan di Indonesia,” ujar Warek I IPDN dalam sambutannya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pendidikan

Tags: ,,,,