Ir.H. Herry Dermawan melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di Dusun Cibeber - El Jabar

Ir.H. Herry Dermawan melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di Dusun Cibeber

Ciamis, eljabar. Com— DPRD Jawa Barat, Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di Dusun Cibeber Desa Awiluhur Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/3/2021).

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat, Herry Dermawan, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Reses dan juga menyampaikan beberapa program kerja DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Turut mendampingi kegiatan reses Herry Dermawan, ada unsur dari Polsek Lumbung, Perwakilan pemerintah kewilayahan, tokoh masyarakat dan warga Awiluhur.

Usai memberikan paparan, Herry Dermawan memberikan waktu untuk sesi tanya jawab, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Awiluhur-Lumbung Ciamis kepada Herry Dermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Lumbung, sarana tempat ibadah, dan jaringan irigasi serta fasilitas umun.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Warga Desa Awiluhur, menyampaikan bahwa, banyak mesjid yang harus diselesaikan (pembangunan) dan beberapa yayasan.

Ada juga warga menyampaikan banyaknya jaringan irigasi yang sudah rusak, sehingga berdampak terhadap hasil produksi pertanian.

“Kami mohon kepada bapak Dewan, untuk dapat segera memperbaiki jaringan irigasi yang ada di wilayah Kecamatan Lumbung, yang rusak akibat tergerus air hujan. Kalau tidak cepat diperbaiki akan berdampak terhadap hasil produksi pertanian”, ujar peserta reses.

Namun, ada juga warga menyampaikan aspirasinya, tentang kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang selama ini kurang sekali mendapat perhatian dari pemerintah.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh Warga Desa Awiluhur-Lumbung Ciamis, Herry Dermawan mengatakan, bahwa semua aspirasi sudah saya catat dan akan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar melalui dinas terkait.

“ Semua aspirasi masyarakat akan kita usulkan kepada Pemprov Jabar dan akan kita perjuangkan, semoga menjadi perhatian pemprov Jabar”, ujar politisi PAN Jabar dari dapil Jabar XIII yang meliputi Kab. Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan kota Banjar ini.

Categories: Parlemen