Jabatan Kepala SDN dan SMPN yang Banyak Muridnya Jadi Rebutan? - El Jabar

Jabatan Kepala SDN dan SMPN yang Banyak Muridnya Jadi Rebutan?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Sudah bukan lagi rahasia umum jadi kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) atau Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang memiliki banyak murid termasuk jadi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala SDN ddan SMPN di Kabupaten Bandung jadi rebutan, pasalnya penerimaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) nya besar.

Salah seorang kepala sekolah yang enggan disebutkan namanya membenarkan, jadi kepala sekolah yang memiliki banyak murid jadi incaran. Disinyalir penerimaan BOS nya besar.

“Untuk jadi Plt. Sekolah yang banyak muridnya diduga melibatkan beberapa pihak di kecamatan,” ujar umber kepada eljabar.com, Rabu (04/11/2020).

Mengutif ucapan mantan pejabat Dinas Pendidikan Kab. Bandung beberapa waktu yang lalu menjelaskan, tidak aneh jika jadi Plt. Kepala SMPN atau SDN yang banyak muridnya diminati, kendati diduga harus mengeluarkan ‘pulus’ untuk pelicin kepada oknum.

“Celakanya oknum Plt. Kepala sekolah itu tidak kompeten alias tidak mampu meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi corona hanya berfikirnya finansial, ini berbahaya pada masa depan anak didik,” papar sumber. A56

Categories: Pendidikan