Jalan DesaYang Rusak, Irigasi rusak, Serta Kondisi Gedung Balai Desa Di Keluhkan Warga Cimalaka - El Jabar

Jalan DesaYang Rusak, Irigasi rusak, Serta Kondisi Gedung Balai Desa Di Keluhkan Warga Cimalaka

SUMEDANG, eljabar.com,— Kedatangan anggota DPRD Jawa Barat, H. Zulkifly Chaniago, BE di Desa Serang Kacamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, dimanfaatkan oleh Warga untuk menyampaikan aspirasi terkait kondisi infrastruktur jalan desa yang rusak  dan irigasi rusak, serta kondisi gedung Balai Desa.

Kedatangan Zulkifly Chaniago ke Desa Serang Kec. Cimalaka, untuk melaksanakan kegiatan Reses I tahun sidang 2020-2021, bertempat di Dusun Suka Asih,RT.01, RW 002, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Rabu, 11/11/2020.

Kegiatan Reses Zulkifly dihadiri kepala desa Serang, kepala dusun, ketua karang taruna, tokoh agama dan perangkat desa setempat.

Dihadapan masyarakat Cimalaka, anggota DPRD Jabar Zulkifly memaparkan tufoksinya sebagai wakil rakyat dari Dapil Jabar XI (Kab.Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Subang/ SMS), dan juga program- program yang telah disetuji bersama Gubernur dan DPRD Jabar tahun 2020/2021.

Usai memberikan paparan, politisi Partai Demokrat Jabar ini membuka ruang dialog dan tanya jawab dengan masyarakat Cimalaka, terkait aspirasi pembangunan apa saja yang dibuthkan oleh masyarakat.

Beberapa perwakilan tokoh dan masyarakat Cimalaka yang hadir, menyampaikan beberapa aspirasi, diantara, menyoroti mengenai di Bidang infrastruktur seperti permohonan dana untuk pembangunan saluran irigasi, perbaikan jalan yang rusak khususnya yang menghubungkan tiga dusun di desa Serang, serta usulan pembangunan kantor desa.

Ada juga aspirasi soal pertanian, peternakan, perkebunan hingga sektor wirausaha dan UMKM, Bahkan tidak luput juga aspirasi soal status guru honorer dan perangkat desa ketua RT/RW yang menginginkan statusnya jelas.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat, Zulkifly Chaniago mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah saya tampung dan akan disampaikan kepada pemerintah provinsi Jabar melalui rapat paripurna DPRD Jabar.

“Aspirasi sudah saya tampung, dan akan ditindaklanjuti di DPRD Jabar untuk disampaikan ke pemprov Jabar. Sebagai wakil rakyat dari Sumedang, tentunya akan saya perjuangkan agar semua aspirasi yang disampaikan mendapatkan dukungan untuk direalisasikan”, ujarnya.

Usai menggelar reses, Zulkifly Chaniago juga memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat. Serta mengingatkan agar terus menjaga kesehatan, selalu menjaga 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). (hms/red)

Categories: Pemerintahan