ADrs.H.Daddy Rohanady Melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 Di Kecamatan Bongas - El Jabar

ADrs.H.Daddy Rohanady Melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 Di Kecamatan Bongas

INDRAMAYU, eljabar.com,— Anggota DPRD Jawa Barat Drs.H.Daddy Rohanady dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XII (Kabupaten/ Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan reses I tahun Sidang 2020-2021 di Kecamatan Bongas- Kabupaten Indramayu.

Sebelum menerima aspirasi masyarakat Bongas, Daro sapaan Daddy Rohanady menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Reses dan juga menyampaikan program-progam Pemerintahan, yang telah disetujui dan disepakati bersama antara Gubernur dan DPRD jabar.

Masyarakat Bongas Indramayu cukup antisias, ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan. “Silakan kalau ada aspirasi yang ingin disampaikan !!! “, kata Daro.

Beberapa perwakilan masyarakat Bongas, menyampaikan terkait infrastruktur desa, mereka minta agar dapat dibantu pembangunan infrastruktur desa (jalan), saluran irigasi, pompa air untuk melancarkan bidang pertanian.

Menangapi aspirasi masyarakat Bongas, Daro menyambut baik aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya, karena kegiatan reses yang dilakukan anggota dewan memang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Adapun terkait aspirasi yang disampaikan perwakilan warga Bongas, soal pembangunan infrastruktur desa. Menurut, Daro sangat positif, untuk itu, dirinya akan menindaklanjuti apa yang diaspirasikan masyarakat Bongas. Aspirasi saya bawa untuk disampaikan dalam forum rapat DPRD Jabar, dan juga akan kita sampaikan ke Pemprov Jabar melalui OPD terkait.

Selain di Kecmatan Bongas Kab Indramayu, Daro juga melaksanakan kegitan reses di desa Prajawinangun Wetan, Kecamatan Kaliwedi, Kab. Cirebon.

Kegiatan reses di Kab. Cirebon, yaitu di desa Prajawinangun Wetan, Kaliwedi, Cirebon, perwakilan masyarakat menyampaikan permohonan bantuan untuk GOR Desa.

“Saya sampaikan kepada warga Prajawinangun Wetan, untuk dapat membuat proposal agar dapat diperjaungan untuk mendapatkan bantuan keuangan. Namun, mungkin tidak bisa dalam anggran tahun 2021, karena anggaran tahun 2021 sudah ketok Palu, jadi akan kita perjuangan dalam pembahasan RAPBD Jabar tahun 2022 mendatang.

Sedangkan terkait, aspirasi pembuatan jembatan , Tembok Penahan Tanah (TPT) seputar saluran irigasi; minta dibantu. Hal ini penting mengingat, memang masyarakat Bongas cukup banyak juga yang bergerak di bidang pertanian.

“Cukup wajar masyarakat minta dibangunkan jembatan penhungan, TPT, minta pompa dari ketua kelompok tani yang juga dari ketua gapoktan, yang seperti ini tentu kita respon dan akan saya sampaikan ke pemprov jabar , ujar poltisi senior Gerinda ini.

Daro sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Jabar dari Dapil XII, dan selalu ditempatkan oleh Fraksi di Komisi IV bidang Pembangunan, sehingga cukup wajar perwakilan masyarakat Bongas lebih memfokuskan soal infrastrur.

Dalam reses kali ini Daddy juga menyoroti langkah Pemprov dalam mengkampanyekan hidup sehat agar terbebas dari Covid-19, Daddy mengatakan saat ini di DPRD Kabupaten Indramayu telah terbentuk Pansus, Tinggal nanti bagaimana cara mengeinmplentasikannya dilapangan.

Sebelum meninggal kabc. Bangoas, Daro juga emmbagikan masker ke masyarakat Bongas, dan berpesan agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M,: memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan, serta tidak berkerumun., himbaunya. ***

Categories: Pemerintahan