Jalan Kirisik Cipeundeuy Leucir Dihotmix – El Jabar

Jalan Kirisik Cipeundeuy Leucir Dihotmix

Sumedang,eljabar.com — Ruas jalan yang menghubungkan Desa Kirisik dengan Desa Cipeundeuy Kecamatan Jatinunggal terlihat ‘leucir’ setelah selesai dihotmix.

Sudah barang tentu hal ini sangat disambut gembira warga yang menantikan adanya peningkatan jalan itu sejak lama.

“Atas nama warga, kami haturkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah daerah. Jalan ini sangat diinginkan oleh masyarakat. Setelah beberapa puluh tahun, akhirnya terealisasi sekarang,” kata Kades Cipeundeuy Sobar.

Ia berharap selain lancarnya aktivitas warga karena sarana infrastrukturnya sangat mendukung, geliat perekonomian masyarakat Desa Cipeundey dan sekitarnya akan lebih meningkat lagi.

“Mudah-mudahan untuk pembangunan jalan di Jatinunggal seluruhnya dituntaskan di tahun ini. Itu harapan kami,” katanya

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang turut hadir di lokasi mengatakan, ruas jalan Kirisik-Cipeundeuy dengan panjang 2,5 Km menyedot anggaran Rp. 1,8 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang.

Sesuai harapan warga, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, bisa memajukan ekonomi serta bidang lainnya bagi masyarakat   sekitarnya, umumnya bagi semua pengguna jalan.

“Insyaallah akan sangat bermanfaat.
Dengan adanya pembangunan jalan Kirisik-Cipeundeuy ini, tentu bisa lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatinunggal dan meningkatkan sektor  lainnya. Kami juga titip untuk dipelihara dan dirawat sebaik mungkin oleh kita semua,” harap Bupati kepada Warga.

Dikatakan Bupati, tahun 2022 ini akan semakin banyak ruas jalan yang dibangun khususnya di kecamatan Jatinunggal yang berbatasan dengan Majalengka dan di sentra-sentra pertanian.

“Dengan dana lebih kurang Rp. 12 miliar insyaallah tahun depan pun, Jalan Kirisik-Cipeundeuy, Cipeundeuy-Cimaningtin pun akan kita lanjutkan sampai Cimaningtin- Palasari, Cimanintin ke batas Majalengka. Kemudian Cipeundeuy ke Cibala lewat Sukamanah dan Cipeundeuy ke Mekarwangi,” tutur Bupati.(abas)

Categories: Regional