Jonny Sirait: C’C Cafe dan Resto Gerakan Kaum Hawa Tetap Tangguh – El Jabar

Jonny Sirait: C’C Cafe dan Resto Gerakan Kaum Hawa Tetap Tangguh

BOGOR, eljabar.com — C’C Cafe & Resto menggelar lomba Senam Kreasi Tiktok, di C’C Cafe & Resto Ayam Geprek, Jl. Raya Cimoboran, RT 03, RW 07, Sukawening, Kecamatan Dramaga, Bogor, Minggu (26/12/2021).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Senam diikuti 40 kelompok. Masing-masing kelompok diisi oleh 3 orang peserta yang berasal dari Bogor Raya dan luar Bogor.

“Setiap 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Pada peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perkindungan Anak mengusung tema Peremuan Berdaya Indonesia Maju Ibu Sehat Indonesia Ceria,” jelas Ketua Panitia, Mas Adi.

Dia menyebutkan, pemenang lomba kreasi senam mendapatkan trophy, uang pembinaan dan mechandise. Acara diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Acara dimeriahkan hiburan dari Band Zal asal Kota Bogor dan bintang tamu Mama Lanny yang merupakan artis Sinetron Ikatan Cinta,” tutup Adi.

Sementara pengelola cafe sekaligus inisiator kegiatan, Cici Mitarsih menjelaskan, juara pertama Senam Tiktok kategori El Zumba diraih Cifor Bogor, Juara dua JH Mini diraih tim asal Kecamatan Tamansari, dan juara ketiga Aer Zumba diraih tim asal Kecamatan Dramaga.

“Kemudian juara Favorit 1 ada Squad dari Sukajaya, Terfavorit 2 Bunga, dan terfavorit 3 D Way. Semua peserta mendapat uang pembinaan, tropi, bingkisan dan sembako,” jelas Teh Cici, sapaan karibnya.

Dia menjelaskan, juri lomba ialah si kembar Lina, Leni dan adi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung (support), seperti media cetak dan online Indonews (www.koranindonews.com), Pemuda LIRA, Bara JP, relawan Sahabat Jonny Sirait, dan media online jabarkapayun.com.

“Terima kasih banyak kepada panitia dan semua pihak yang telah berperan, membantu acara ini hingga berjalan sesuai harapan. Untuk para ibu pejuang sehat, mari menjadi ibu yang tangguh, peremuan berdaya Indonesia maju, ibu sehat Indonesia ceria,” tandas Teh Cici, semangat.

Di tempat sama, Pemimpin Umum/Redaksi www.koranindonews.com dan www.jabarkapayun.com, yang menjadi bagian pendukung acara tersebut, Jonny Sirait, A.Md mengacungi kegiatan oleh C’C Cafe & Resto.

“Senam Tiktok ala C’C Cafe & Resto ini sangat bagus sekali. Di tengah pandemi, pengelola tetap optimis dan terus berusaha menjaga kesehatan dengan berolahraga. Kiranya kegiatan seperti ini harus terus dilakukan,” kata Jonny kepada wartawan.

Jonny mengatakan, Senam Tikok tersebut juga sebagai bentuk menggerakan kaum hawa untuk tetap tangguh, ceria sehingga mewujudkan peremuan berdaya Indonesia maju.

“Aktivitas fisik merujuk kepada gerakan yang membutuhkan kontraksi otot. Sementara olahraga adalah bentuk khusus dari aktivitas fisik, yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan badan. Contohnya adalah senam ini, untuk menjaga kebugaran jasmani para ibu,” tuturnya.

“Kami bangga C’C Cafe & Resto berinisiatif menyelenggarakan lomba Tiktok yang juga begitu disambut antusias pesertanya. Cafe ini bukan hanya memaknai hari ibu dengan penuh kasih sayang, tetapi juga berusaha mewujudkan kaum ibu yang tangguh, sehat dan ceria,” tandas pria berarah Batak itu.

Terlihat hadir pada acara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PDI Perjuangan. (adi/yad)

Categories: Seni & Budaya