JUMAT KERAMAT: KPK Geledah Pendopo Wali Kota dan Dinas PUPR Banjar

BANJAR, eljabar.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Pendopo Wali Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, Jumat (10/07/2020). KPK diduga sedang menelisik kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjar Tahun 2012-2017.

Rombongan petugas KPK keluar dari pendopo walikota Banjar di Jalan Kawadaan kota Banjar, sekitar pukul 15.45 WIB. Petugas yang berjumlah lima orang terlihat membawa dua koper warna orange dan biru  beserta dus yang diduga merupakan berkas. Mereka bergegas meninggalkan Pendopo dan tidak memberikan komentar apapun saat ditanya awak media.

Sementara, Plt Jubir Penindakan Ali Fikri dalam keterangan resminya menuturkan, informasikan bahwa saat ini KPK sedang melakukan penyidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR kota Banjar tahun 2012 –  2017.

“Tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti di antaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di kota Banjar,” kata Ali Fikri kepada wartawan dalam keterangan tertulis pada Jumat, 10 Juli 2020.

Ali mengatakan salah satu lokasi yang didatangi penyidik KPK adalah Pendopo Wali Kota dan Dinas PUPR Kota Banjar pada hari ini.

“Termasuk di antaranya hari ini di Pendopo Wali Kota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar,” ujarnya.

Namun, Ali tak memberi penjelasan secara gamblang terkait pengusutan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Kota Banjar. Dan juga belum mau mengungkapkan apakah telah ada tersangka dalam kasus ini.

Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan,” ujarnya. JH 898

 

#JumatKeramat

#OTTKPK

#PendopoWalikota

#KotaBanjar

Categories: Hukum