Kades Desa Ceguk Berikan BLT DD Tahap 7 Kepada Warganya – El Jabar

Kades Desa Ceguk Berikan BLT DD Tahap 7 Kepada Warganya

PAMEKASAN, eljabar.com — Kepala Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) termin 7, 8 dan 9 bertempat di balai desa tersebut, Sabtu (02/10/2021).

Pemberian BLT kepada sejumlah warga penerima manfaat itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Desa Ceguk Taufik Hidayat mengatakan sasaran penerima BLT Dana Desa Ceguk tahun 2021 adalah warga miskin yang tidak tercactat sebagai penerima bantuan pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Taufik menambahkan penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut dalam rangka membantu warga miskin akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya harap ini bisa meringankan masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Meski nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan masyarakat terbantu,” kata Taufik, Kamis (02/10/2021).

Bantuan tersebut akan diberikan setiap 3 bulan sekali. Hal ini, imbuhnya, agar warga miskin di desa yang dipimpinnya tidak terpuruk makin dalam akibat pandemi virus mematikan tersebut.

“Paling tidak, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, untuk itu saya berpesan agar bantuan yang diterima tidak dikonsumsi untuk hal-hal di luar pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa itu juga disaksikan oleh sejumlah pihak terkait dan jajaran Pemdes setempat. Babinkamtibmas, Babinsa dan Sekretaris Desa Ceguk terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan dari instansi terkait pun tak ketinggalan hadir untuk menyaksikan pemberian BLT Dana Desa Ceguk Tahun Anggaran 2021. (idrus)

Categories: Regional