Kakanwil Kemenkumham Jatim Menutup Pelaksanaan Kegiatan Rehabilitasi Lapas Kelas IIA Pamekasan – El Jabar

Kakanwil Kemenkumham Jatim Menutup Pelaksanaan Kegiatan Rehabilitasi Lapas Kelas IIA Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com  Kegiatan rehabilitasi warga binaan di Lapas Kelas IIA resmi ditutup oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Acara yang dilaksanakan di lapangan dalam lingkungan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Agama Pamekasan, Ponpes Al Kautsar, Ghana Recovery serta jajaran pejabat Lapas Kelas IIA Pamekasan

Rehabilitasi tersebut bertujuan untuk memulihkan WBP agar kembali pulih dan mengikis ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan berbahaya. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Krismono.

Ia menyebutkan bahwa rehabilitasi narkoba merupakan upaya tindakan yang bersifat represif yang dilaksanakan pihaknya. Selain untuk memulihkan, upaya tersebut diharapkan akan memulihkan kesehatan mental, fisik dan kehidupan sosial warga binaan.

“Harapannya mereka akan sembuh dari ketergantungan narkotika dan zat-zat adiktif berbahaya lainnya,” kata Krismono.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rahman menjelaskan, rehabilitasi tersebut akan mengubah perilaku warga binaan sebelum kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa program kegiatan rehabilitasi tersebut terseleggara karena dukungan dari pihak-pihak terkait, baik yang berasan dari unsur pemerintah maupun non pemerintah.

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Pada pelaksanaannya, kegiatan rehabitasi di lapas yang dipimpinnya, tetap menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu kegiatan rehabitasi ini. Harapannya, semoga rehabilitasi ini akan mengubah mental dan mindset warga binaan,” pungkas Sohibur Rahman tegas. (idrus)

Categories: Regional