KADIN Jabar Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Buruh Terdampak Covid-19 di Sukabumi - El Jabar

KADIN Jabar Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Buruh Terdampak Covid-19 di Sukabumi

SUKABUMI, eljabar.com — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan ketahanan pangan bagi pekerja atau buruh yang terdampak pandemi covid-19 di seluruh kota dan Kabupaten Sukabumi, Jumat (07/08/2020).

Bantuan yang terdiri dari paket sembako dan seribu nasi boks tersebut langsung di distribusikan dari sekretariat Kadin Kota Sukabumi. Hadir dalam agenda tersebut Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Wakil mengatakan selain penyaluran bantuan, kedatangan Kadin Jawa Barat juga bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi para UMKM, dan mengenalkan potensi UMKM Kota Sukabumi.

“Saya mengucapkan banyak terimkasih kepada Kadin Jabar, dan Kadin Sukabumi baik yang ada di Kota atupun di Kabupaten, atas bentuk kepedulianya dengan memebrikan bantuan berupa ketahan pangan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KADIN Jabar, Tatan Pria Sudjana, mengatakan bantuan  tersebut ditujukan untuk para buruh dan pekerja yang terdampak pandemi covid-19.

Tantan mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat, khususnya dalam konteks menggerakkan ekonomi UMKM di setiap daerah.

Bantuan yang diberikan tersebut, lanjut Tatan, sebanyak 600 paket sembako ditambah dengan dua ribu nasi bungkus.

“Jadi jumlah yang 600 itu sebanyak 300 paket sembako untuk Kota dan 300 lagi untuk Kabupaten Sukabumi ditambah dengan masing-masing seribu nasi bok,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional