Kadisdik Jangan Tutup Mata...! KBM Daring, Siswa SMPN tak Dikasih Kuota Internet - El Jabar

Kadisdik Jangan Tutup Mata…! KBM Daring, Siswa SMPN tak Dikasih Kuota Internet

KAB BANDUNG, eljabar.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, DR. H. Juhana, M.MPd jangan tutup mata, segera turun tangan menindak oknum Kepala SMPN yang ditenggarai tidak memberikan voucher kuota kepada siswa guna mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) daring, dan yang mengagetkan di sekolah tersebut didepan kelas tidak nampak alat kesehatan atau protokol kesehatan seperti wastafel dan sabun.

Salah seorang siswa SMPN tersebut mengaku, sebagian besar melaksanakan belajar melalui daring atau online dan sebagaian kecilnya dengan non daring.

“Siswa disini melaksanakan KBM melalui daring dengan voucher kuota sendiri. Pasalnya di SMPN ini sedang didata, siapa siswa yang tepat menerima kuota,” ujarnya.

Sumber lain mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, KBM daring menjadi pilihan yang tepat. Namun entah apa yang terjadi disalah satu SMPN ini, okbum kepala SMPN tertentu tidak memberikan kuota pada siswa.

“Jelas melanggar aturan dan patut diduga di sekolah lain hal serupa terjadi. Ironisnya Plt. Kabid SMP dan kadisdik tutup mata, ada apa?,” tandas sumber.

Kepala SMPN yang tidak mau ditulis namanya angkat bicara seolah membela Disdik Kab. Bandung, mengatakan, “Arahan dari dinas adalah skala prioritas yaitu kuota bagi siswa yang tidak mampu. Dan pula di SMPN yang saya pimpin semua guru diberikan kuota internet,” jelasnya melalui pesar singkat kepada eljabar.com, Rabu (23/09/2020). A56

Categories: Pendidikan