Kali Kedua, H. Koswara Pimpin PGRI Cabang Cicalengka - El Jabar

Kali Kedua, H. Koswara Pimpin PGRI Cabang Cicalengka

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Korwil pendidikan Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Drs. H. Nandang Rusmana, MM membuka konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Cicalengka pada Kamis, 26 November 2020.

Ketua Panpel Koncab Dede Sumpena, S.Pd menyampaikan, “Dengan tema “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dalam Perannya Meningkatkan Mutu Pendidikan di Abad 21”, dengan harapan yang terpilih menjadi pengurus baru lebih handal, kreatif inovatif serta diterima semua pihak,” ujar Dede.

Ketua PGRI Kab. Bandung Drs. H. Adang Syafa’at, MM menjelaskan, seluruh cabang PGRI di Kab. Bandung pada November 2020 ini melaksanakan koncab, sesuai surat yang diterima dari Provinsi Jawa Barat.

“Perlu saya sampaikan, Kabupaten Bandung sekarang termasuk zona merah Covid-19 karena ada klaster baru dari Kecamatan Pacet dan Margaasih. Oleh karena itu semuanya senantiasa menjaga kesehatan, supaya terhindar dari pandemi Corona,” tutur Adang.

Drs. H. Agus Firman Zaeni, M.Si, pengurus PGRI Prov. Jabar mengatakan, Ketua PGRI harus ada dipusaran kekuasaan supaya gampang berkomunikasi, seperti Ketua PGRI Kab Bandung yang juga Kabid SD serta Plt. Sekdis tidak perlu audensi.

“Pasalnya kalau mau berbicara dengan Bupati Bandung atau Kadisdik Kab. Bandung tinggal datang, dan bisa menentukan kebijakan,” tandas H. Agus FZ.

Ketua cabang PGRI Cicalengka H. Koswara, S.Pd mengaku, “Pertama jadi Ketua cabang PGRI Cicalengka pada 2016. Alhamdulillah tahun 2020 terpilih kembali untuk kedua kalinya jadi ketua. Untuk wakil ketua dijabat oleh Usep Rukmanda, S.Pd, Sekretaris Yadi Suryadi, SE, Wakil Sekretaris Agus Juhara, S.Pd, dan Bendahara Hj. Letty Supriyati, S.Pd, M.MPd,” tutur H. Koswara kepada eljabar.com, Kamis (26/11/2020).

Tak lupa H. Nandang mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya H. Koswara sebagai Ketua Cabang PGRI Cicalengka masa bakti 2020-2025. A56

Categories: Pendidikan