Kampanye di Sumedang, Warga Dihibur dengan “Penampakan” Jokowi - El Jabar

Kampanye di Sumedang, Warga Dihibur dengan “Penampakan” Jokowi

SUMEDANG, eljabar.com — Masyarakat Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mengambut hangat program pemerintah lewat hologram Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Penyampaian program ini dilaksanakan Kamis (11/04/2019) malam hingga berakhir Jum’at (09/04/2019) dini hari.

Dalam acara penyampaian program, nampak hadir komedian asal Jawa Barat, Kusye atau karib disapa Engkus. Ia turut memeriahkan kegiatan itu.

Kusye menyebut, Hologram Jokowi tersebut menjelaskan bagaimana keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam berbagai bidang di sejumlah tahun terakhir.

Kendati demikian, Kusye mengaku baru mengetahui adanya tayangan hologram Jokowi. “Saya baru tahu ada tayangan hologram Pak Presiden. Ini seperti nyata. Kita berbincang dengan Pak Presiden. Dalam tayangan itu, saya juga baru mengetahui ternyata sudah banyak yang dilakukan pemerintah selama ini. Dan itu harus kita apresiasi,” ujarnya.

Acara hologram Jokowi itu dilengkapi dengan beberapa hiburan tradisional, seperti pagelaran wayang golek, bobodoran dan lainnya.

“Tentunya acara ini sangat menghibur masyarakat. Masyarakat juga tahu dengan apa yang dipaparkan dalam hologram tentang keberhasilan pembangunan. Tayangannya pun dilengkapi dengan beberapa testimoni masyarakat dari berbagai daerah, suku di Indonesia. Ini luar biasa,” tambahnya.

Dalam hologram itu,ditayangkan pembangunan tol, listrik masuk ke daerah sangat terpencil di pegunungan, seperti di daerah Timur Indonesia.

Ditempat yang sama, penggagas acara sekalgius Politikus PDIP yang juga caleg DPR RI, Humbul Kristiawan mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan hologram Jokowi-Maruf Amin yang bertujuan mendekatkan pasangan nomor urut 01 kepada masyarakat dan warga.

“Meskipun waktu yang terbatas, hingga menjelang masa tenang nanti, kami akan terus mengunjungi beberapa wilayah di Jawa Barat dengan menampilkan hologram Jokowi pada masyarakat. Seperti yang dilihat tadi dalam hologram, Pak Jokowi seperti tengah berinteraksi dengan warga Desa Mekargalih,” ujarnya.

Menurut Humbul, ini merupakan teknologi dan terobosan baru, pasalnya, Jokowi diakui memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan teknologi di Indonesia.

“Kami akan terus gerilya mengunjungi masyarakat, menyapa rakyat, tujuannya menyampaikan program yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Jokowi,” tandasnya. (Abas)

Categories: Politik

Tags: ,,,,,