Kapolres Sumedang Kagetkan Pengemudi Becak dan Kusir Delman...? - El Jabar

Kapolres Sumedang Kagetkan Pengemudi Becak dan Kusir Delman…?

SUMEDANG, eljabar.com — Para penunggang atau pengemudi becak gowes, becak motor dan kusir delman di Sumedang siang itu mendadak berkumpul di Bundaran Binokasih, Kecamatan Sumedang Selatan dan Taman Telor Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/9/2020).

Raut wajah sumringah kemudian terpancar. Tak lama kemudian, datang sosok seorang pejabat kepolisian yang diketahui ialah Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto membawa bingkisan berwarna hitam, sebagian lagi berwarna putih.

Para pengemudi becak menyambut kapolres dengan senyum. Mereka juga mulai berbaris rapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

Seraya bercanda, mereka seolah lupa bahwa matahari siang itu sudah cukup panas membakar sekujur tubuh. Tapi mereka tak menghiraukannya, hanya demi mendapatkan paket tersebut.

Senyum bahagia seketika nampak dari wajah para pengemudi becak maupun kusir delman, usai menerima paket bantuan dari Kapolres Sumedang. Keakraban kapolres dan masyarakatnya kala itu kental terlihat.

Hari tersebut bisa dibilang hari yang istimewa bagi pengendara becak dan kusir delman. Mereka akan pulang tanpa tangan kosong. Selain nafkah hasil usahanya, paket bantuan dari Polres Sumedang tersebut bisa jadi buah tangan alias oleh-oleh untuk pelengkap kebahagiaan keluarga di rumah.

Usai membagikan seluruh paket sembako, Eko Prasetyo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) TNI dan Polri kepada para pengemudi becak gowes, becak motor dan kusir delman yang terdampak Covid-19.

“Adapun bentuk baksos yang diberikan yaitu paket sembako sebanyak 500 paket yang diberikan kepada para pengemudi becak gowes, becak motor dan kusir delman. Baksos TNI-Polri yang dilaksanakan Polres Sumedang ini untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang,” jelas Eko Prasetyo.

Pada acara tersebut, nampak hadir Dandim 0610 Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, Waka Polres Sumedang Kompol Rita Suwadi, Kasubdenpom Sumedang Kapten CPM. Eko B.Y, para kabag, para kasat dan para perwira jajaran Polres Sumedang. (Abas)

Categories: TNI / POLRI