Kapolsek di Dampingi Danramil 1006 Rancakalong, Monitoring Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Serentak – El Jabar

Kapolsek di Dampingi Danramil 1006 Rancakalong, Monitoring Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Serentak

SUMEDANG,eljabar.com  – Tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Rancakalong memasuki rapat pleno daftar pemilih tetap (DPT) Bagi Desa Pasirbiru dan Pangadegan, Kamis (14/10).

Kapolsek Rancakalong, AKP Agus Permana didampingi Danramil 1006/Rancakalong, Kapten INF Ruslendi mengatakan pada Kamis (14/10) jam 13.00 Wib s/d selesai telah dilaksanakan monitoring rapat pleno penetapan DPT. Adapun jumlah DPT untuk desa Pasirbiru sebanyak 3416 orang. Dan jumlah DPT Desa Pangadegan sebanyak 4003 orang.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menciptakan pemilihan kepala desa yang baik sukses tanpa ekses dan menghantarkan calon kepala desa terpilih. Karena dimasa pandemi agar mentaati protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat,” katanya.

Menurut Kapolsek, mengantisipasi adanya gejolak di masyarakat, pihaknya bersama unsur TNI dari Koramil Rancakalong turut mengamankan jalannya Pilkades dari tahapan pengundian sampai pelaksanaan nanti.

“Kegiatan berjalan dangan aman, dan terjalin ikatan tali silaturahmi juga mentaati anjuran dan peraturan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Categories: Regional