Rumah Makan (RM) Batu Alam Menawarkan Suasana Yang Beda Dengan Rumah Makan Lainya – El Jabar

Rumah Makan (RM) Batu Alam Menawarkan Suasana Yang Beda Dengan Rumah Makan Lainya

SUMEDANG,eljabar.com — Bagi pecinta kuliner dan wisatawan yang bosan makan di restoran atau di cafe yang hiruk pikuk dengan perkotaan, saatnya untuk mencoba dan mengunjungi Rumah Makan (RM) Batu Alam yang berlokasi di Jalan Raya Citali-Rancakalong KM 11 Dusun Ciherang Desa Pasirbiru, RT 02 RW 03, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45361.

Betapa tidak, RM ini selain memiliki ciri khas nasi liwetnya yang pulen (lezat) juga memiliki nuansa alam yang berbeda dengan RM lainnya. Akses Jalan utama Rancakalong-Subang, dan keluar exit Tol Pamulihan yang hanya berjarak 10 KM, menjadikan RM ini mudah diakses baik pelancong lokal maupun wisatawan luar.

Owner RM Batu Alam, H. Asko mengatakan treatmen yang disajikan memang rumah makan/kuliner, tetapi kelebihannya panorama alam yang asri. Kemudian, ada pesawahan, perbukitan, dan tempat makan lesehan dan meja.

“Disamping itu, RM ini menyediakan fasilitas home stay 3 buah, kolam renang anak dan dewasa, pemancingan, foto spot, ruang arisan keluarga dan acara reunian. Juga ada toilet dan mushola yang bersih dan nyaman,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Dia menambahkanz Khusus untuk memesan makanan dengan partai besar harus booking terlebih dahulu. Dengan menu andalan nasi liwet, ikan bakar, goreng, sambel lalap, tempe tahu.

“Disebut RM Batu Alam karena konsep eksterior nya banyak batu alam alami. Jadi, memang benar-benar batu alamnya alami, ada aliran sungai Ciherang Juga yang membentang ke kawasan wisata,” ujarnya.

Dengan harga tiket masuk Rp10 ribu, lanjut H. Asko, pengunjung bisa renang dan juga pengunjung bisa dimanjakan dengan nuansa alam dan tempat makan yang nyaman.

“Kedepan akan ada camping ground seluas 100 meter yang bisa memuat 50 tenda. Alasannya apa, karena kondisinya dingin, juga ada aliran sungai asri yang masih jernih airnya,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional