Kapolsek Jatinangor Pimpin Pengamanan Kegiatan Ibadah Kebaktian / Misa Umat Kristiani Dimasa PPKM Level 2 – El Jabar

Kapolsek Jatinangor Pimpin Pengamanan Kegiatan Ibadah Kebaktian / Misa Umat Kristiani Dimasa PPKM Level 2

Sumedang,eljabar.com – Pada hari Minggu tanggal 05 Desember 2021, dimulai pukul 06.45 wib, bertempat di Gereja dan Rumah Ibadah Kecamatan Jatinangor Kab. Sumedang telah dilaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Kebaktian / Misa umat Kristiani dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Level 2 di Kabupaten Sumedang.

Pengamanan kegiatan Ibadah rutin mingguan umat Kristiani tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna bersama Perwira Pengawas Polsek Jatinangor Iptu Yayat s. dan lima personil piket gabungan Polsek Jatinangor serta Pam swakarsa dan Pamdal kampus IPDN Jatinangor.

Adapun gereja yang melksanakan ibadah antara lain Gereja Katolik Santo Albertus Magnus kampus IPDN Jatinangor, Gereja Protestan POUK Praja kampus IPDN , Rumah Ibadah GPIB Welas  Desa Cipacing, Rumah Ibadah GEIS Perum Pondok Maulana Desa Hegarmanah, dan  Rumah Ibadah GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) di Dusun Cikuda Desa Hegarmanah Kecamatan  Jatinangor.

Kegiatan ibadat umat Kristiani di Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Jatinangor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ibadah di gerja-gereja Kecamatan Jatinangor dilakukan secara berkala dan dilakukan monitoring dan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan ibadah tersebut bersama unsur TNI dan Satpol PP secara mobile.

“Kami dari kepolisian sektor Jatinangor bersinergi dengan TNI dan pemerintah kecamatan serta unsur masyarakat melakukan pengamanan ibadah khususnya pada gereja-gereja untuk menjamin keamanan dan kelancaran umat nasrani dalam beribadah, terlabih sekarang menjelang hari raya Natal”. Ujar Kapolsek.(abas)

Categories: TNI / POLRI