Kasi Sapras SD di Cileunyi Murka, Di Kecamatan lain “Mlengos”? - El Jabar

Kasi Sapras SD di Cileunyi Murka, Di Kecamatan lain “Mlengos”?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Mengutif ucapan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang kecamatan di Kabupaten Bandung, yakni seorang Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar (Kasi Sapras SD) Kab. Bandung DR. H. Aan diduga “karbitan”, berasal dari Kepala SMPN kinerjanya murka di Kecamatan Cileunyi, namun giliran di kecamatan lain “Mlengos” atau memalingkan muka. Padahal Aan berasal dari Kecamatan Cileunyi.

Ironisnya, bebernya, di kecamatan lain ada salah satu SDN membangun Unit Kesehatan Sekolah (UKS) diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Kepala SDN membangun ruang kelas baru (RKB) disinyalir menggunakan bata ringan atau hebel, Aan tutup mata?

Seorang mantan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) yang enggan disebutkan namanya ketika diminta pendapatnya, mengatakan, “Kasi Sapras tegas di Cileunyi karena menjada imej (jaim), padahal seorang pejabat dituntut bekerja sesuai aturan,” tuturnya kepada eljabar.com, Jumat (04/12/2020).

Aan saat dikonfirmasi melalui telepon genggam terkait Kepala SDN membangun RKB dua lantai disuntik dan menggunakan hebel senilai Rp. 275.000.000 anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dari pemerintah pusat, dan pembangunan UKS yang disinyalir menyalahi RAB, DR. H. Aan tak sudi mengangkat telepon dari wartawan. A56

Categories: Pendidikan