Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko.S. Sos., M.M., memimpin kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) - El Jabar

Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko.S. Sos., M.M., memimpin kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos)

GARUT,eljabar.com —  Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko.S. Sos., M.M., memimpin kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha no.65, Rabu. 31/3/2021

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan dipimpin oleh perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara, laporan perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara dan dilanjutkan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Selanjutnya, sambutan Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos yang dibacakan Kasrem 062/Tn mengucapkan Terima Kasih dan Selamat Datang kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu ditengah kesibukan kegiatan, berkenan meluang waktu menghadiri undangan kami.

Kegiatan Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan sparatisme bagi segenap komponen bangsa agar terbentuknya komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhineka Tunggal Ika, guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Akhir-akhir ini di Indonesia banyak muncul gerakan-gerakan yang terindikasi paham radikal dan separatisme, jika tidak dicermati dan diantisipasi secara dini maka bisa menjadi ancaman potensial bagi kondusifitas dan stabilitas NKRI.

Saat ini banyak persoalan yang berkaitan dengan perkembangan radikalisme dan separatisme. Hal ini bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa, kita semua harus peduli guna mengantisipasi timbul dan berkembangnya faham radikalisme/separatisme tersebut.

Peran seluruh elemen masyarakat, aparat pemerintah, tokoh agama dan para pemuka masyarakat sangat penting untuk bersama-sama sebagai tanggung jawab moral dalam membangun NKRI.

Pada kegiatan tersebut diisi oleh pembawa materi yakni oleh Serka Ganda Supriatna Sasmita S.Ag dengan tema tangkal radikalisme dan Bapak Nanang Samsu, S.ST dari Dinas Perikanan dan Peternakan yang membawakan materi kewirausahaan ikan hias dan pemasarannya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi korem , Satbalak Jajaran Korem, Perwakilan Prajurit TNI AD, Polri, Toga, Tomas, Toda dan Mahasiswa.

Categories: TNI / POLRI