Kembali Kemudikan Damkar, Wabup Sumedang Semprotkan Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Tak mengenal hari libur, Wakil Bupati Sumedang kawal langsung proses penyemprotan desinfektan di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Pada Minggu, 29 Maret 2020 Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, hadir langsung dalam pencegahan Virus Corona (Covid19), Wabup Sumedang didampingi oleh unsur Muspika Kecamatan Pamuliha, hadir pula anggota DPRD Kab. Sumedang, Dedi Mulyadi.

Bahkan dalam penyemprotan di wilayah yang identik dengan Ubi Cilembunya itu Wabup kembali mengemudikan Mobil damkar.

Hal tersebut Erwan lakukan agar memotivasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran virus korona.

“Saya tidak akan berhenti memerangi virus ini sampai benar-benar virus korona ini berhenti,” ujarnya.

Komitmen Pemerintah Kab. Sumedang dalam memerangi penyebaran virus Corona (Covid 19), ditunjukan dengan penyemprotan desinfektan secara massal menyeluruh ke setiap wilayah Kabupaten Sumedang.

Wabup Sumedang yang hadir, langsung memimpin apel pelepasan tim penyemprotan di wilayah ini serta mengucapkan terimakasih kepada tim penyemprotan yang telah meluangkan waktunya untuk bisa membantu dalam melakukan penyemprotan desinfektan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah hadir pada kesempatan ini, semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara semua yang telah bersedia hadir dalam membantu, melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, dengan melakukan penyemprotan ini,” ungkapnya saat memimpin apel.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mengerti untuk sementara tidak keluar rumah hingga situasinya aman.

“Saya menghimbau untuk sama-sama mengingatkan kepada teman-teman, saudara, lingkungannya, agar mematuhi anjuran dari pemerintah ini, untuk tidak keluar rumah hingga kasus ini aman, karena virus ini penyebarannya sangat cepat, dan telah menimbulkan banyak korban,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama PLT Camat Pamulihan, Mamat Hadisaputra, sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia sangat berterimakasih kepada Pa Wabup yang sudah sangat perduli, dan mau turun langsung mendampinginya dalam melakukan penyemprotan di wilayah pamulihan.

“Secara pribadi dan atas nama masyarakat kecamatan Pamulihan, saya ucapkan terimakasih kepada bapa wakil bupati dan tim atas kegiatan penyemprotan ini, semoga dengan adanya penyemprotan desinfektan ini pamulihan bebas virus korona,” ujarnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Kronik