Kepedulian dan Rasa Keprihatinan, Mendorong H. Kasan Basari Menjadi Politisi

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG, eljabar.com — Duduk di legislative, bukan merupakan jabatan baru bagi H. Kasan Basari. Sejak 2019-2014 dan 2014-2019, ia sudah menjadi Anggota DPRD Kab. Indramayu.

Dan sekarang politisi Partai Gerindra ini, dipercaya masyarakat Kab. Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon menjadi Anggota DPRD Jawa Barat untuk periode 2019-2024.

Suami dari Hj. Jaenih dan juga merupakan bapak dari H. Zaenudin Hadi Mustofa dan Hj. Vicky Fransisca, sebetulnya merupakan pengusaha yang cukup terbilang sukses, sejak 1990 hingga sekarang.

Terjun ke dunia politik bagi pria kelahiran Indramayu 17 Maret 1965 ini, merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, tanpa mengenal batas.

Bergelut dengan masyarakat, sebenarnya bukan merupakan hal yang baru bagi H. Kasan Basari, yang juga saat ini masih memegang tampuk Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Indramayu ini. Sejak 1998 sampai dengan 2008, ia pernah dipercaya masyarakat menjadi Kepala Desa.

Sepuluh tahun menjadi anggota legislative di Kabupaten Indramayu, bukan waktu yang sebentar. Dua periode ia duduk menjadi Anggota DPRD Kab. Indramayu, tentunya banyak pengalaman yang ia jalani dan pengabdian yang ia lakukan bagi masyarakat Indramayu.

Dan pada pemilu legislative April yang lalu ia memutuskan maju untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, bukan tanpa alasan.

“Rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap daerah khususnya, dan secara nasional pada umumnya, yang mendorong saya maju menjadi legislative ke provinsi,” ujar H. Kasan Basari kepada elJabar.com.

Masih banyak pembangunan yang belum tersentuh oleh Pemerintah kabupaten Indramayu, termasuk dalam pembangunan infrastruktur. Sehingga ketika ia dipercaya untuk duduk di Komisi 4 DPRD Jabar, merupakan kesempatan Bagi H. Kasan Basari, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Indramayu dan Cirebon, khususnya dalam masalah pembangunan infrastruktur dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini bidang yang cocok bagi saya, dalam upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Indramayu dan Cirebon. Khususnya pembangunan infrastruktur yang erat kaitannya dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Meskipun sebenarnya, di Komisi berapapun ia ditugaskan, bagi H. Kasan Basari tidak menjadi persoalan. Ia akan tetap berjuang, selama itu berkaitan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Lantas apa yang menjadi kunci sukses H. Kasan Basari, hingga 3 periode ia bisa dipercaya masyarakat utnuk duduk kembali menjadi legislator.

“Dekat dengan masyarakat. Menjaga hubungan baik dan amanah,” pungkasnya. (muis)

Advertisement

Categories: Politik

Tags: ,,