Kini di Ponpes Al-Kautsar, Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 – El Jabar

Kini di Ponpes Al-Kautsar, Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

TANAH BUMBU, eljabar.com — Kegiatan Vaksinasi Covid-19 kembali digelar oleh Koramil jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu, kali ini yang menjadi target adalah para santri Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Kautsar Kecamatan Satui, Selasa (07/12/2021).

Sejumlah 390 dosis vaksin disuntikkan kepada para santri, ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga melalui program vaksinasi.

Status level PPKM yang membaik tidak boleh membuat seluruh pihak menjadi terkena, oleh karenanya kegiatan vaksinasi tetap harus dilakukan.

Lettu Inf Kuat Didik selaku Danramil 1022-04/Satui mewakili Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan, setelah sekian banyak kegiatan vaksinasi diberikan kepada warga Bumi Bersujud, kini giliran para Santri yang mendapatkan vaksin Covid-19.

“Ini adalah upaya dalam meningkatkan daya tahan dengan harapan pandemi Covid-19 yang melanda segera berakhir,” katanya.

Danramil juga mengingatkan bahwa adanya varian Covid-19 yang baru, menunjukkan kalau pandemi belumlah usai, oleh karenanya kewaspadaan tetap harus dilakukan.

“Pandemi belumlah berakhir, ditandai dengan adanya varian baru yang masih muncul, sehingga kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sebagai upaya memutus penyebarannya,” pungkas Didik. (DN)

 

Categories: TNI / POLRI