Kodim 0610/Sumedang Bekerjasama Dengan Management Wisata Teras Kahuripan Laksanakan Vaksinasi Dengan Target 1000 Vial – El Jabar

Kodim 0610/Sumedang Bekerjasama Dengan Management Wisata Teras Kahuripan Laksanakan Vaksinasi Dengan Target 1000 Vial

TANJUNGSARI,eljabar.com — Upaya mencapai target herd immunitiy (kekebalan kelompok) dan target 70 persen vaksinasi massal, Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan management Wisata Teras Kahuripan Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari melaksanakan vaksinasi dengan target 1000 vial di Wisata Teras Kahuripan, Kamis (21/10/2021).

Kepala Seksi Operasional (Pasiop) Kodim Sumedang, Kapten ARH A. Jaelani didampingi Danramil Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan vaksinasi dosis pertama ini digelar dalam bentuk kepedulian dari management Teras Kahuripan terhadap pencapaian herd immunity di wilayah perkampungan Desa Kadakajaya dan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.

“Sebetulnya tidak hanya dua desa ini. Hanya dua desa ini lokaisnya sangat jauh dari pusat keramaian dan masyarakat sulit ke kota. Untuk itu Kodim dan Teras Kahuripan berupaya mendekatkan vaksinasi agar bisa dirasakan langsung masyarakat, serta mudah dijangkau, berharap masyarakat bisa mencapai 70 persen herd immunity,” ucap Pasiop.

Ia menambahkan, akan membantu masyarakat terutama lansia, yang akan datang kesini. Jika tidak ada kendaraan akan dijemput oleh kendaraan milik Kodim 0610/Sumedang supaya masyarakat bisa terlayani.

“Target vaksinasi sendiri sesuai data dari desa sekitar 1500, didampingi banyak orang yang komorbid mungkin hari ini bisa mencapai 1000, mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu,” katanya.

Pasiop berharap, covid bisa selesai dengan herd immunity dan melalui vaksinasi diharapkan Desa Kadakajaya dan Cijambu bisa mencapai 70 persen.

“Kemungkinan Desa Kadakajaya setelah kegiatan ini saya yakin bisa mencapai 70 persen lebih, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik, kegiatan sosial budaya, ekonomi, bisa dilaksanakan kembali, sehingga masyarakat bisa pulih dan bangkit,” tutupnya.

Selain vaksinasi, agar masyarakat mau divaksin, Kodim 0610/Sumedang membagikan paket sembako kepada sejumlah warga yang divaksin.

Sementara itu, Owner Teras Kahuripan Zaki Salman Raliby menambahkan sangat mengapresiasi sekali kegiatan vaksinasi ini. Sebab, jika sudah memenuhi target 70 persen, ketahanan tubuh akan terjaga dan Masyarakat tidak perlu was was untuk bepergian.

“Mudah-mudahan vaksinasi hari ini bisa mencapai 70 sampai 75 persen dan target herd immunity bisa tercapai,” ujarnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI