Kodim 0610/Sumedang Melepas Secara Resmi Danramil 1008/Buah Dua yang Masuk MPP - El Jabar

Kodim 0610/Sumedang Melepas Secara Resmi Danramil 1008/Buah Dua yang Masuk MPP

SUMEDANG, eljabar.com — Kodim 0610/Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008/Buah Dua Kapten Inf Ahmad Farikhin yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) bertempat di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu (08/07/2020).

Acara laporan korps pelepasan personel MPP dipimpin oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), sementara untuk Komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Siswoto dan perwira acara dijabat oleh pasi pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Ahmad Syarifulloh.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan bahwa MPP merupakan penghargaan pimpinan institusi TNI guna memberikan kesempatan bagi prajurit untuk mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan hambatan dalam mengatur langkah kedepan menuju purna tugas sebagai masyarakat sipil dan bisa membawa perubahan yang lebih baik di maayarakat.

“Prajurit yang memasuki MPP masih anggota TNI aktif, segala ketentuan hukum TNI masih berlaku dan mengikat. Untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan hingga purna tugas, jangan putus hubungan persaudaraan dengan Kodim 0610/Sumedang, tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” tegasnya.

Para prajurit yang MPP harus tetap menjalin silaturahmi dengan satuan Kodim 0610/Sumedang termasuk para purnawirawan. Kita masih membutuhkan sumbangsih pemikiran dan tenaga dari para purnawirawan, karena purnawirawan merupakan bagian dari komponen cadangan yang sewaktu  waktu dibutuhkan dapat digerakan oleh negara untuk membantu dalam upaya pertahanan negara.

“Kami atas nama negara dan TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama berdinas di Kodim 0610/Sumedang dan kepada istri sebagai ibu persit, yang dengan setia dan penuh kesabaran mendampingi dan mendukung suami. Saya ucapkan terima kasih, semoga tetap diberikan kedamaian dan kerukunan dalam rumah tangga hingga akhir hayat,” pungkas Dandim.

Dalam acara laporan korps rapot tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapten Inf Ahmad Farikhin yang memasuki MPP.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Danramil jajaran kodim 0610/Sumedang, perwira staf Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota TNI dari tiap-tiap koramil dan anggota staf, anggota PNS Kodim 0610/Sumedang, Ketua Persit cabang XXI Kodim 0610/Sumedang dan seluruh pengurus Persit cabang XXI Dim 0610/Sumedang. (Abas)

Categories: TNI / POLRI